Fahra Safira Juara Lomba Kontes Da’i Peringatan HSN 2017

0
57
saat ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba KDC (dok posko III)

Ibrahim Ismail : Kemerdekaan Indonesia Perjuangan Oleh Para Santri

POSO RAYA– Penutupan Lomba Hari Santri Nasional (HSN) 2017 pada Sabtu malam 11 November 2017 yang di gagas oleh mahasiswa KKN-T STAI Poso Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara resmi di tutup.

Lomba HSN yang digelar selama tiga hari dari tanggal 8, 9 dan 11 November ditutup secara resmi oleh ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail, ratusan warga serta peserta lomba hadir dalam acara penutupan ini.

Dihadapan ratusan tamu undangan saat menutup lomba HSN Ibrahim Ismail menyampaikan, bahwa kemerdekaan negeri ini bukanlah pemberian penjajah, tapi direbut dan diperjuangkan oleh para syuhada yang didalamnya ada santri dan para kyai dengan pengorbanan darah dan nyawa.

Sehingga kata Ibrahim, kegiatan seperti ini kedepanya dapat dilaksanakan kembali agar dapat meneruskan serta dapat menjadi santri yang baik.

“Kiranya kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN T STAI Poso bisa membuat anak-anak disini menjadi generasi penerus bangsa yang bisa bertanggung jawab,” ucap Ibrahim yang juga pengurus komda Alkhairat Poso.

Penutupan ini juga diramaikan dengan sejumlah hiburan peragaan busana dan Dai oleh para peserta lomba yang kemudian mendaptkan applause dari para penonton.

Setelah sejumlah hiburan ditampilkan dalam malam penutupan ini, panitia kegiatan kemudian mengumumkan para pemenang dari tiga lomba yakni lomba Kontes Dai Cilik (KDC), Peragaan Busana Muslim dan Hafalan Surah-Surah Pendek.

Juara pertama lomba KDC diraih Fahra Safira, juara kedua Sofi Aulia Ladongi dan juara ketiga Amat Faiq. Untuk juara pertama lomba hafalan surah pendek diraih Liana Fuadah, juara kedua Fiki Aldiansyah dan juara ketiga Riska Dwi Julianti.

Sementara perlomban peragaan busana muslim, juara pertama Hafiza Shofia, juara kedua Muhamad Rizki dan juara ketiga diraih Setya Dwi. Para pemenang lomba selain mendapatkan uang tunai juga mendapatkan sertifikat, hadiah berupa Alquran dan hadiah lainya.

Penutupan lomba HSN yang melibatkan anak-anak sekecamatan Poso Kota Utara itu turut di hadiri Kabag Sumda Polres Poso, Kompol Bedu, Pasi Intel Kodim 1307 Poso, Kapten Jayadi, Camat Poso Kota Utara, Efendi Chafi’i, Ketua III STAI Poso, Ibrahim Ismail dan ketua FPI Poso Sugianto Kaimudin.

Ketua DPW FPI Poso Sugianto Kaimudin mengatakan, jika kegiatan lomba HSN menanamkan budi pekerti dan ke agungan akhlak kepada generasi Islam melalui kegiatan santri. Momen hari santri sekaligus hari pahlawan yang di isi oleh kegiatan bermanfaat ini adalah sebuah contoh tauladan sebagai bentuk kiprah pemuda dalam membina mental generasi dan anak didik cinta tanah Indonesia yang sesungguhnya.

“Semoga apa yang dilakukan lebih khusus kepada segenap peserta KKNT STAI POSO akan selalu di kenang oleh masyarakat dan seluruh panitia di berkahi oleh Allah SWT atas jerih payahya yang telah di sumbangkan,” kata Sugianto Kaimudin. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY