Sesa Tresia Endengi Atlet Volly Ball Berprestasi Dari Kamba

0
78
Foto: Sesa Tresia Endengi

KAMBA, POSO RAYA – Bagi para siswa dan guru guru sekolah dasar se Kecamatan Pamona Timur, nama Sesa Tresia Endengi, mungkin tak asing lagi terdengar. Pasalnya, siswa yang baru duduk di Kelas VI SD Negeri Kamba tersebut, sudah mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah, terutama dalam cabang olahraga Volly Ball.
Bagi Sesa Tresia, olahraga Volly Ball sudah menjadi salah satu olahraga favoritnya.

Bakatnya sudah terlihat karena seringnya ia tampil dalam berbagai lomba antar sekolah. Terbukti, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Pelni Endengi dan ibu Adris Peta’a itu mampu mengantarkan tim bola Volly SD Negeri Kamba meraih juara pertama dalam lomba antar sekolah tahun 2017 ini dari 14 sekolah yang ambil bagian dalam lomba tersebut.

Bagi SDN Kamba, posisi Sesa dalam tim volly menjadi salah satu andalan untuk melakukan smash.

“Jika Sesa sudah berdiri depan net, maka bola mati sudah dapat ditebak. Karena ia memiliki pukulan smash yang mematikan. Dia menjadi andalan kami dalam tim bola volly dan telah mengharumkan nama sekolah,” aku Kepsek SD Negeri Kamba Since Moenggo kepada Poso Raya.

Menurut Sesa Tresia, bakat permainan bola voly yang dimilikinya tidak terlepas dari asuhan guru olahraga Lin Mastaria Pamuna yang selama ini memberikan bimbingan motivasi dan spirit bagi siswa siswi sebelum bertanding.

Ditanya soal cita cita, dengan malu malu Sesa Tresia mengaku kalau besar ia ingin menjadi seorang tenaga pengajar atau guru didesanya.

“Saya ingin mengajar seperti guru saya, yang telah banyak memberikan ilmu pengetahuan bagi kami. Jasa mereka takkan pernah terbalaskan,” ujar Sesa Tresia soal cita citanya nanti.

Semoga harapan, dukungan serta doa dari guru dan orang tua bisa mewujudkan cita citanya. (Yan/Uly)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY