Ketua Komda Morowali Bangun Raudah Guru Tua

0
26
Foto: Pembangunan kawasan Islamic Center Raodah Guru Tua di Kelurahan Marsaoleh Bungku yang tengah dalam tahap perampungan pekerjaan (Foto: Bambang)

Pengabdian Kepada Alkhairaat

MOROWALI, POSO RAYA – Perluasan lahan parkir Masjid Islamic Center di Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah terus digenjot penyelesaiannya.

Menariknya, di dalam lahan tersebut terdapat sebuah bangunan bertajuk Raudah Guru Tua yang dipelopori oleh Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Morowali, Anwar Hafid, yang kini telah memasuki tahap penyelesaian hingga 70 persen. Tentunya selain memperindah taman dengan bunga-bunga, adanya Raudah itu juga merupakan salah satu obyek wisata religi yang hanya ada di Kabupaten Morowali.

Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Morowali, Anwar Hafid yang ditanyakan mengenai hal tersebut, Kamis (24/8/2017) menjelaskan bahwa bangunan berupa beberapa menara pendek dan satu menara utama berfungsi sebagai taman di seputaran halaman Islamic Centre Bungku yang bisa digunakan bagi masyarakat melepas penat sekaligus menanti waktu shalat dan juga tempat santai anak muda dengan suasana Islami.

Suasana Islami diharapkan dapat menjauhkan pergaulan bebas anak muda di Morowali dan lebih mengarahkan pemikiran kepada hal-hal yang religius sebagai pembinaan mental yang lebih baik.

Anwar menjelaskan bahwa pembangunan Raudah itu adalah semata-mata untuk selalu menyemangati generasi muda di Morowali akan nama besar Guru Tua, sehingga genarasi muda bisa mengenal sosok Guru Tua, utamanya komitmen Guru Tua dalam mewujudkan revolusi mental masyarakat melalui pendidikan agama di usia dini. (BMG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY