Kejari Poso Akan Tindak Tegas Penyelewengan Dana

0
48
Foto: Kantor Kejaksaan Negeri Poso (Foto: Samsol Batubara)

POSO RAYA– Menanggapi pemberitaan yang pernah dilansir media ini, mengenai laporan warga terhadap penyelewengan dana desa di tahun 2016, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Poso, masih menindak lanjuti laporan tersebut.

Penindakan tersebut dengan melakukan pengumpulan data dan fakta di lapangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Poso, Muslimin, saat ditemui Poso Raya di ruang kerjanya.

“Kami dari pihak kejaksaan, akan menindak tegas, jika di lapangan, ditemukan fakta dan bukti yang menguatkan laporan tersebut,” ungkap Muslimin.

Pihak Kejari Poso, lanjut Muslimin, tidak akan menutup-nutupi hasil temuan di lapangan. Semua hasil temuan akan segera ditindak lanjuti tanpa tebang pilih.

“Kami tidak bisa menelan mentah-mentah semua laporan yang masuk. Kami juga harus turun ke lapangan untuk mengumpulkan data dan bukti. Jika penyelewengan itu benar dan fakta di lapangan mengatakan juga begitu, maka kami bakal menindak tegas dan melanjutkannya ke pengadilan. Kejaksaan tidak akan tebang pilih dalam menindak tegas jika terjadi penyelewangan,” lanjut Muslimin.

Bukan hanya mengenai laporan penyelewengan dana desa saja yang saat ini ditindak oleh Kejari Poso. Kejari Poso juga mendapat kewenangan dari Kejaksaan Agung (Kejagung), menjadi pendamping serta pengawasan semua proyek yang melibatkan dana pemerintah pusat dan daerah.

“Dalam hal kewenangan tersebut, pihak Kejari Poso, saat ini dilibatkan mendampingi serta melakukan pengawasan, terhadap proyek rehabilitasi berat Pelabuhan kelas II Poso dengan nilai anggaran Rp9 miliar lebih,” lanjut Muslimin.

“Jika dalam pekerjaan rehabilitasi berat di pelabuhan Poso terjadi juga penyelewengan, kami dari pihak Kejari Poso, akan menindak tegas hal tersebut. Intinya, tak ada tebang pilih dalam menindak kasus hukum yang ada. Apalagi itu merupakan tindakan korupsi,” tutup Muslimin. (SAM/PAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY