STAI Poso Kirim 64 Atlet Untuk Berlomba Poski

0
120
Foto: Suasana doa bersama keberangkatan atlit STAI Poso (foto: Ishak Celebica)

Doa Bersama Warnai Keberangkatan Atlet STAI Poso

POSO RAYA– Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Poso memberangkatkan mahasiswanya yang ikut dalam Pekan Olah Raga Seni dan Kegiatan Ilmiah (Poski) di kota Palu, pada Minggu 20 Agustus 2017.

Poski yang di gelar oleh pihak Kopertis wilayah 8 ini, di ikuti sedikitinya 64 peserta dari perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di wilayah kopertis 8 meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua selama empat hari.

Sebelum bertolak ke kota Palu, peserta Poski STAI Poso menggelar doa bersama yang di pimpin ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail di lokasi kampus.

“Awali perjuangan yang pertama kalinya, mari kita berdoa bersama untuk diberikan keselamatan dalam perjalanan hingga kita semua selamat dan sukses dalam berlomba,” ucap Ibrahim Ismail. Minggu pagi 20 Agustus 2017.

Ibrahim Ismail menyampaikan, jika persaingan Poski antar tim begitu ketat. Selain berjuang di lapangan, kami harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberi keselamatan, kekuatan, dan keberhasilan.

STAI Poso sendiri mengirimkan 49 atlit dan 12 oficial yang akan mengikuti cabang olah raga bola voli, tenis meja, sepak takraw, futsal dan bulu tangkis. Selain itu peserta lainya ikut dalam perlombaan lomba pidato tiga bahasa, kaligrafi, busana muslim dan lomba debat bahasa Inggris.

Ibrahim Ismail menambahkan, jika kegiatan Poski tersebut akan di evaluasi setiap tiga tahun atau setahun sekali dan lokasi lomba akan berpindah-pindah tempat serta kemungkinan Kabupaten Poso akan menjadi tuan rumah. (Isk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY