Peringatan HUT Proklamasi Pesisir Utara Diwarnai Berbagai Lomba

0
25

TAMBARANA, POSO RAYA – Bebragai kegiatan digelar masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 72 tahun ini. Tidak terkecuali bagi masyarakat di Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Foto: TY. Walenta
Foto: TY. Walenta

Untuk memeriahkan pesta rutin setiap tahun ini, warga menggelar berbagai macam lomba mulai dari tingkat SD hingga SMU dengan melibatkan seluruh desa yang ada. Camat Poso Pesisir Utara TY. Walenta kepada Poso Raya mengatakan, aneka cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain gerak jalan, sepak bola, volly ball dan sepak takraw.

“Untuk lomba gerak jalan diikuti oleh pelajar mulai sekolah dasar sampai tingkat umum. Ada pula lomba lain yang semuanya kita gelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan tahun ini,” jelas TY. Walenta Selasa (22/8) kemarin.

Menurutnya, kegiatan mulai digelar sejak 9 Agustus hingga 15 Agustus lalu. “Semua rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar. Semua ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat Poso Pesisir Utara serta unsur Tripika kecamatan,” tambahnya.

Disinggung soal sumber dana yang digunakan dalam lomba tersebut, TY Walenta mengatakan dana berasal dari partisipasi sejumlah kepala desa di wilayah Poso Pesisir Utara yang totalnya mencapai Rp 45 juta.

“Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada para kepala desa serta semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini berjalan sukses,” tuturnya.

Mengingat tingginya antusias warga dalam mengikuti kegiatan itu, maka menurut Walenta kegiatan ini akan dijadikan sebagai kalender tahunan di wilayahnya.

“Ini akan dijadikan kalender tahunan. Karena dengan begitu akan terus memupuk dan menumbuhkan jiwa patriotisme di tengah masyarakat dalam mencintai bangsa dan negaranya. Bagi kami NKRI itu harga mati,” pungkasnya. (TAR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY