TNI Bersama Warga Poso Serentak Doa Bersama 171717

0
43
Foto: Tokoh agama menyampaikan tausiah dan foto bersama di gereja Peniel (Foto: Dok.PR)

POSO RAYA – Dipelopori pihak TNI, elemen masyarakat Poso yang terdiri pihak Polri, Pemda Poso dan warga Poso dari umat Islam, Kristen, Hindu dan Budha melaksanakan Murojaah atau doa bersama tepat jam 17.00 wita pada perayaan Hut RI Ke 72 tahun pada 17 Agustus 2017.

Murojaah atau doa bersama 171717 ini di gelar di sejumlah rumah-rumah ibadah seperti gereja, pura, mesjid dan dilapangan Alun-alun Sintuwu Maroso Poso serta wilayah Koramil 1307 Poso yang secara bersama-sama dengan ribuan warga dari lintas agama berdoa bersama.

Selain bupati Poso, kapolres Poso dan Dandim 1307 Poso, doa bersama tersebut juga dihadiri para tokoh agama serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan amanat Panglima TNI, jika memaknai kemerdekaan Indonesia harus di nikmati bersama selama 72 Tahun hingga hari ini, dan selalu harus di syukuri.

Kata Darmin Agustinus Sigilipu, siapa pun dia harus selalu mengingat bahwa kemerdekaan Indonesia atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai dengan pengorbanan harta, jiwa dan raga.

“Tidak hanya kita dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung dan sekaligus bangsa pemenang,” ucap Darmin saat ikut doa bersama di lapangan alun-alun Sintuwu Maroso.

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Triyoadi juga berpesan, harus wajib mendoakannya para syuhada pahlawan kusuma bangsa, agar Allah SWT melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi Ibu Pertiwi.

“Kita yang hadir disini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, untuk itu marilah kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan,” kata Letkol Inf Dody Triyohadi menyampaikan pesan amanat Panglima TNI.

Dody Triyohadi menambahkan, yang lebih penting lagi dengan kehadiran bersama dalam Murojah 1717171, bahwa di ribuan tempat di seluruh Indonesia meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat bagi terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, melalui doa yang tulus ikhlas apapun yang kita anut.

Selain tempat ibadah dan wilayah Koramil 1307 Poso, pelaksanaan murojah doa bersama 17171 perintah Panglima TNI ini juga digelar bersama para napi di Rutan Poso. (ULY)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY