Meski Hujan, Paskibraka Poso Tetap Semangat Jalankan Tugas

0
34
Foto: Suasana penurunan bendera meskipun hujan

POSO RAYA – Dibawah guyuran hujan rintik rintik, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Poso tetap semangat saat bertugas dalam upacara penurunan bendera pada Kamis (17/8/2017) sore hari di lapangan Sintuwu maroso Poso. Bertindak selaku Inspektur Upcara saat itu Kapolres Poso AKBP. Bogiek Sugiyarto.

Kelompok petugas penurunan bendera dipercayakan kepada Kelompok Pattimura, dan bertugas sebagai pembawa baki adalah Denisa Mbatono siswi SMA Negeri 1 Pamona Utara.

“Jumlah siswa siswi yang bertugas dalam upacara penaikan dan penurunan bendera semuanya berjumlah 60 orang. Mereka terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pengibaran bendera yakni Diponegoro dan kelompok penurunan bendera adalah kelompok Pattimura,” jelas Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Cabang Poso DR.Faidul Keteng.

Menurut Faidul semua siswa siswi yang bertugas merupakan putera puteri terbaik daerah yang berasal dari 19 kecamatan se Kabupaten Poso. Sebagai Ketua PPI Poso, Faidul mengaku bangga karena seluruh rangkaian upacara baik pengibaran maupun penurunan berjalan sukses dan lancar. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Apa yang mereka peroleh selama dalam pelatihan tidak sia sia,” ujarnya bangga.

Diwarnai dengan hujan yang turun, semangat para pasukan penurunan bendera tidak luntur sedikitpun. Meski tampak pakaian yang mereka gunakan terkena percikan tanah dan air hujan. “Ini yang sangat membanggakan. Mereka tetap semangat meski turun hujan,” tambah Faidul Keteng.

Sementara itu untuk upacara pengibaran bendera pada pagi harinya, pembawa baki dipercayakan pada Stevanie Priscylla Theresia Lagugu, siswi SMA GKST 2 Tentena. Putri pasangan Albert Logugu dan Verra Turang itu juga sukses menjalankan tugas saat menerima bendera dari Bupati Poso Darmin Sigilipu.

Sedangkan yang dipercayakan bertindak sebagai Danton Kelompok 8 adalah Aditya Orasetya Rambing siswa SMA GKST 2 Tentena, putera dari pasangan Yanto Rambing dan Nancy Irawati. (ULY)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY