Membanggakan, Jurnalis Mercusuar Sabet Juara Lomba Karya Tulis

0
63
Foto: Tiga jurnalis Sulteng yang salah satunya jurnalis Mercusuar Bambang Sumantri berhasil mengukir prestasi gemilang di Manado saat mengikuti lomba karya tulis dan fotografi di Makodam XIII Manado. Ketiganya berpose bersama Dan Pangdam XIII Merdeka Mayjend Ganip Warsito (Foto: Dok.PR)

MOROWALI, POSO RAYA– Tak sia-sia tiga jurnalis Sulawesi Tengah yang diberangkatkan ke Makodam XIII Merdeka Manado, dalam rangka mmengikuti lomba HUT RI ke-72.
Jurnalis harian Mercusuar (TRI MEDIA GROUP), Bambang Sumantri berhasil meraih juara I lomba karya tulis jurnalistik, sementara, Supriyono dari harian Pos Palu menempati posisi kedua. Pada lomba fotografi, jurnalis harian Metro Sulawesi, Junaedi tak bisa dibendung oleh lawan-lawannya sehingga ia merebut juara I.

Dengan demikian, Bambang dan Junaedi serta tim paduan suara dari Kota Poso, kelompok seni tari dari Luwuk Banggai, serta juara lomba puisi dari Kota Palu, Annisa Ainun Mardiyah yang semuanya meraih juara I atas nama Korem 132 Tadulako, akan berangkat ke Cilegon, Banten mewakoli Kodam XIII Merdeka ke tingkat nasional ada HUT TNI tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Acara penutupan dan penyerahan hadiah disaksikan langsung oleh Pangdam XIII Merdeka, Mayjend TNI Ganip Warsito. Dalam wawancara usai perlombaan, Ganip mengatakan bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya TNI dalam mengangkat kearifan lokal dan melestarikan budaya.

“Ini kan salah satu bentuk pembinaan teritorial wilayah untuk mengangkat kembali, membina kearifan lokal daerah sehingga kita arahkan di sini dalam konteks lomba-lomba tarian, padua suara, karena sebenarnya dengan masyarakat yang luas memelihara kebudayaan dan kesenian itu menumbuhkan jiwa yang luar biasa, karena itu akan mendorong produktifitas, masyarakat yang gembira, senang, dan gembira pasti produktifitasnya akan meningkat, inilah upaya TNI dalam mengangkat kearifan lokal” ungkapnya.

Pemenang lomba mendaatkan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Makodam XIII Merdeka, yang diserahkan oleh Aster Kodam XIII Merdeka, Kolonel Inf Theo Kawatu.(TMG/ULY)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY