Berbahaya, Narkoba Beredar Bebas di Desa Malei Lage Poso

0
27
Foto; Suasana pertemuan dialog kebangsaan bersama warga Malei Lage pasca perkelahian pemuda di hadiri Wabup Poso, Kapolres Poso, Dandim dan tokoh agama Muslim serta pendeta

MALEI, POSO RAYA– Warga yang berada di desa Malei Lage, Kecamatan Lage mengaku jika di wilayahnya saat ini tengah beredar obat haram jenis narkoba yang sangat bebas dikalangan masyarakat. Hal tersebut membuat resah warga di sekitar.

Pengakuan itu disampaikan salah satu pendeta jemaat Malei Lage Suteria Metungku, ia mengatakan jika di desa Malei Lage peredaran narkoba yang di jual ke masyarakat sangat bebas.

“Saya sampaikan bahwa di Malei Lage ini narkoba begitu bebas di jual ke masyarakat, ini membuat resah kami, ungkap pendeta Metungku di hadapan ratusan warga Malei Lage dalam pertemuan dialog kebangsaan yang di hadiri Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso, Wabup Samsuri dan tokoh agama, Sabtu 19 Agustus 2017.

Dirinya pun berharap, peredaran narkoba tersebut segera di hentikan. Karena narkoba menjadi salah satu penyebab yang bisa menjadi perkelahian antar pemuda.

Suteria Metungku menyampaikan selain narkoba, kasus pemerkosaan juga sering terjadi di wilayah desa Malei Lage.“Di sini kasus pemerkosaan juga sering terjadi pak,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, informasi terkait adanya narkoba tersebut selama ini belum ada laporan dari pihak masyarakat.

“Informasi adanya narkoba belum ada laporan ke kami dan saya baru mendengarnya ini,” kata Bogiek Sugiyarto.

Namun meskipun demikian, pihaknya akan sepenunhya menangani informasi adanya laporan peredaran narkoba tersebut. Dan akan berkordinasi bersama pihak TNI serta Pemda Poso. “Tetap kami akan tangani laporan ini agar narkoba bisa dengan cepat kami berantas,” tuturnya.

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Triyohadi menyampaikan, pihak TNI juga akan sepenuhnya membantu kepolisian dalam penanganan kasus miras maupun narkoba di kalangan masyarakat. Hal itu untuk menghilangkan penyakit masyarakat agar terhindar dari keributan.(PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY