Truk Bermuatan 13 Ton CPO Masuk Selokan

0
40
Foto: Sebuah truk bermuatan 13 ton CPO terjungkil di selokan tepatnya di ruas jalan Desa Matialemba (Foto: Andriyanto Pontara)

MATIALEMBA, POSO RAYA– Sebuah truk milik PT Sinergy Pratama Mandiri (SPM), mengangkut crude palm oil (CPO) sebanyak 13 ton, yang berangkat dari desa Londi menuju kota Palopo, masuk ke dalam selokan yang ada di pinggir jalan Poros Matialemba dan Kamba, Selasa (15/8). Akibat dari kejadian tersebut, angkutan truk yang berupa CPO tersebut, tertumpah sampai masuk ke badan jalan.

Menurut keterangan supir truk, Upik, yang ditemui Poso Raya di tempat kejadian mengatakan, truk yang dia kendarai mengalami rem blong atau rem tidak dapat berfungsi. Truk yang dia kendarai berusaha melewati jalan yang mendaki, namun kondisi truk yang bermuatan sangat besar, tidak dapat mendaki jalan tersebut.

“Saya coba kendarai truk ini lewati jalan itu. Tapi truk yang saya bawa tidak mampu mendaki. Bukannya truk itu mendaki, malah truk berjalan mundur. Saya coba rem, tapi rupanya rem truk blong. Saya coba stabilkan setir, tapi tiba-tiba, ban belakang sebelah kanan masuk ke dalam selokan,” jelas Upik.

Beruntung sang supir tidak mengalami luka yang cukup serius. Supir truk tersebut hanya mengalami luka ringan dibagian kaki kanan. Kaki kanan sang supir hanya terkilir saja.
Keterangan lain yang didapatkan Poso Raya di tempat kejadian, lewat karnet truk. Sebelum truk itu jalan, kondisi fisik truk sudah di periksa semuanya. Tak ada kerusakan ataupun kejanggalan yang didapatkan.

“Sebelum jalan, kami (bersama supir-red) sudah cek kondisi truk itu. Remnya juga sudah kami cek. Tidak ada masalah. Tapi waktu lewat di pendakian, tiba-tiba rem tidak berfungsi bagus. Kami juga tidak tau kenapa,” ungkap kenek truk.

Sampai berita ini naik ceak, truk yang ban belakang sebelah kanan masuk ke dalam selokan itu, sudah bisa dinaikkan ke badan jalan dengan menggunakan alat berat yang ada dekat tempat kejadian. (YAN/PAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY