Jhon Ridhwan: Pelantikan Pejabat Kali Ini Paling Amburadul

0
27

MOROWALI, POSO RAYA – Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Maidhzun Ilwan Ridhwan menuturkan bahwa pelantikan pejabat struktural yang dilakukan Anwar Hafid untuk yang terakhir kalinya pada masa akhir jabatannya, Jum’at malam lalu adalah yang paling kacau dan amburadul.

Foto: Jhon Ridwan
Foto: Jhon Ridwan

Hal tersebut diungkapkannya kepada media ini via telpon seluler, Selasa (15/8/2017). Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang diamatinya, yakni masalah Pelaksana tugas (Plt) seharusnya diberikan kepada Sekretaris di masing-masing dinas, contohnya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). “Seharusnya Hairil Anwar itu diangkat saja dulu sebagai Sekretaris dan sekaligus Plt Kepala Badan, nah itu baru nyambung, kalau yang sekarang ini tidak nyambung” jelasnya.

Terkait hal lain yang juga disorot Jhon Ridhwan adalah penempatan Kepala Dinas yang lebih rendah pangkatnya daripada Sekretaris seperti yang terjadi di Dinas Perpustakaan Daerah, dimana Arifin Lakane yang bergolongan IVa dilantik menjadi Kadis, sementara Ramlawaty yang dilantik menjadi sekretaris telah bergolongan IVb. “Itu sama sekali tidak dibenarkan, apalagi Undang-Undang ASN ini semakin ketat” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi BKN Regional IV Makassar, Kaharudin yang juga ditanyakan mengenai hal tersebut mengungkapkan hal yang sama. “Di pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil seharusnya itu tidak boleh terjadi, ndak boleh pangkat atasannya lebih rendah daripada pangkat bawahan” tandasnya. (BMG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY