Bupati Serahkan 15 Unit Katinting Kepada Nelayan Morut

0
18
Foto: Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor saat menyerahkan bantuan katinting kepada para nelayan di Morut (Foto: Ivan/TMG)

MORUT, POSO RAYA – Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor memberikan bantuan sebanyak 15 unit Katinting berbahan dasar fiberglass beserta motor penggerak-nya kepada para nelayan setempat yang tersebar di Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Petasia Barat.

Penyaluran bantuan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Morowali Utara meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan dukungan fasilitas memadai dalam menjalani aktivitas di perairan terlebih dapat menambah hasil yang diperoleh para nelayan.

Selain katinting Bupati juga menyertakan alat bantu keselamatan sehingga dapat digunakan nelayan apabila terjadi musibah. Penyerahan dilakukan di Pelabuhan Kolonodale, Rabu (16/8/2017).

Bupati Aptripel Tumimomor ingin bantuan itu agar dimaafkan sesuai peruntukannya lebih-lebih dijaga keberadaannya agar selalu dalam keadaan baik disaat digunakan.”Gunakan bantuan ini untuk kerja bersama-sama masyarakat. Harap dijaga dengan baik dan benar,” kata Aptripel.

Wakil I DPRD Morut Moh Safri menekankan pihak Dewan Morut selalu bersedia mendukung program yang dijalankan Pemerintah setempat, apalagi sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti penyampaian Pak Bupati tadi untuk melanjutkan program ini, kami (DPRD) tentunya akan mendukung dalam pengesahan anggarannya. Hal mendasar karena program ini benar-benar bermanfaat dan terbukti dilaksanakan,” kata Safri.

Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Morut Royke Tobigo mengatakan alih teknologi itu merupakan buah kerjasama Pemkab Morut dengan Kemenristek melalui Pusat Teknologi Rekayasa Industri Maritim, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Hanya dalam waktu 16 hari peserta alih teknologi mampu membuat satu unit perahu fiberglass. Semoga Pak Bupati kembali menyetujui program yang sama di tahun mendatang,” tukas mantan camat Mori Utara tersebut. (van/tmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY