192 Kepsek PAUD se Pamona Bersaudara Ikut Pelatihan

0
40

TENTENA, POSO RAYA – Sebanyak 192 kepala sekolah PAUD sekecamatan Pamona bersaudara yang menjadi menjadi peserta pada kegiatan pendidikan dan Latihan (Diklat) Dasar Pendidikan PAUD Kabupaten Poso tahun 2017, yang pelaksanaannya digelar di Hotel Pamona Indah, Kota Tentena, kecamatan Pamona Puselemba, belum lama ini.

Kegiatan yang yang dilaksanakan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso bertujuan mewujudkan pendidikan PAUD yang berkwalitas, kreatif, Inovatif, kompetitif serta berkarakter.

Foto : Kabid TK/PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Poso Hj. Samsiah Kamarudin
Foto : Kabid TK/PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Poso Hj. Samsiah Kamarudin

“Inilah harapan yang ingin kita wujudkan dengan kegiatan yang kita laksanakan sekarang ini” Ungkap Hj. Samsiah Kamarudin yang juga Kepala Bidang (Kabid) TK.PAUD pada dinas pendidikan Kabupaten Poso, saat ditemui usai kegiatan Diklat tersebut.

Ditambahkannya, untuk mencapai tujuan yang teramat mulia itu, bukan sebuah pekerjaan mudah. Salah satunya kata Samsiah adalah dengan meningkatakan kwalitas SDM para pendidik di lingkungan PAUD itu sendiri. “Olehnya upaya untuk meningkatkan SDM pendidik, khususnya di lingkungan PAUD akan terus kita laksanakan” tegas Samsiah.

Termasuk dalam kegiatan tersebut kata Samsiah, selain menghadirkan para Pemateri yang ada di lingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Poso sendiri, pada kegitan ini juga menghadirkan pemateri yang benar benar mengusai bidang PAUD. Dimana salah satu pemeteri kata Samsiah adalah spesial widya swara yang dihadirkan dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Agar program ini bisa terwujud, maka pihak Dinas akan menjadikan kegiatan ini sebagi agenda tahunan. Bahkan Diklat kata Samsiah, pihaknya berharap kegiatan ini dapat menyentuh semua pendidik yang ada di ingkungan PAUD sekabupaten Poso. “Kita akan juga melaksanakan kegiatan yang sama, di tempat berbeda sehingga semuanya dapat mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (Yadi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY