Bhabinkamtibmas Bagikan Warga Bendera Gratis

0
19
Foto: Bhabinkamtibmas Kelurahan Sayo Poso Kota Selatan Bripka Hutbah Seknun membagikan bendera gratis ke warga

Sambut HUT RI 72

SAYO, POSO RAYA – Dalam rangka menyambut Hut RI Ke 72 tahun, tiga pilar yang tergabung dalam Bhabinkamtibmas, Lurah dan Babinsa Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong bersama warga Sayo membersihkan jalan pemukiman warga di Dusun Patende, Kelurahan Sayo.

Gotong rotong warga dan tiga pilar ini dilakukan untuk membersihkan sampah-sampah dijalan pemukiman warga agar terlihat bersih dalam rangka menyambut Hut RI ke 72 tahun.

Selain kerja bakti membersihkan jalan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam menyambut HUT ke-72 RI juga membangun dan menghias sebuah Gapura. Gapura yang menjadi pintu gerbang masuk Dusun Patende itu dibuat warga secara swadaya agar terlihat indah dan meriah dalam merayakan hari kemerdekaan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sayo Bripka Hutba Seknun S. Sos menyampaikan, kerja bakti dan pembuatan gapura ini digelar warga Sayo untuk menyambut Hut RI ke 72 tahun.“Antusias warga disini begitu bagus rayakan Hut RI, mereka bekerja begitu semangat,” ujar Hutbah.

Menurut Bripka Hutbah, sejauh ini warga Sayo rasa nasionalismenya dan cinta NKRI begitu kuat. Hal itu tertanam dari semangat warga beramai-ramai menghias wilayahnya dengan warna merah putih.

Sementara itu selain kerja bakti, Bhabinkamtibmas juga membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga yang kurang mampu untuk bisa memasang bendera merah putih di depan rumahnya. Sehingga warga yang tadinya tidak memiliki bendera merah putih dapat terbantu.

“Jadi ada warga yang tidak punya bendera, kami berikan secara gratis agar bisa memasang bendera di depan rumahnya,” ucap Bhabimkamtibmas Kelurahan Sayo Bripka Hutbah Seknun.(PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY