Kasus Pencurian Mendominasi di Bungku Tengah

0
29

MOROWALI, POSO RAYA – Kasus yang ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Bungku Tengah pada tahun 2017 ini didominasi oleh kasus pencurian.

Berdasarkan data dari Unit Reskrim Polsek Bungku Tengah, sejumlah kasus yang ditangani diantaranya yaitu, kasus pencurian sebanyak 18 kasus, 9 diantaranya kasus curanmor.
Sementara kasus KDRT 1 kasus dan telah diselesaikan secara kekeluargaan. Kemudian kasus pelecehan seksual 1 kasus dan akan memasuki tahap 1.

Kemudian Kasus penganiayaan sebanyak 11 kasus termasuk kasus pengeroyokan. Selanjutnya ada 2 kasus Narkoba dan telah dilimpahkan ke Polres.

Foto: AKP Rahim Malingga
Foto: AKP Rahim Malingga

Sementara, Kapolsek Bungku Tengah, AKP Rahim Malingga mengatakan, maraknya kasus pencurian diwilayah kerjanya kebanyakan akibat kelalaian masyarakat.

Dikatakannya, pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas telah mensosialisasikan kepada masyarakat agar waspada dengan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan mengunci pintu rumah untuk keamanan masyarakat itu sendiri.

“Anggota saya juga sudah bekerja maksimal, mereka bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” ungkap Kapolsek saat ditemui di kantornya, jumat (11/8/2017).

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan sembarangan agar tidak memancing situasi kepada pelaku pencurian untuk melakukan aksinya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan diluar rumah. Karena akan memancing pelaku pencurian untuk melakukan aksinya, niat itu kan timbul karena ada kesempatan,” tandasnya. (DRM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY