Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Dinas Perpustakan Poso Gelar Lomba Warnai Garuda Pancasila

0
31
Foto: Bupati Poso Darmin Sigilipu bersama Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Triyohadi dan Kadis Perpustakaan dan Kerasipan Poso Wangintowe foto bersama anak-anak peserta lomba mewarnai burung garuda

POSO RAYA– Jelang Hut RI yang ke 72 tahun, Kamis pagi 10 Agustus 2017 ratusan anak TK dan Paud di Poso mengikuti lomba mewarnai lambang burung garuda Pancasila yang digelar oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan Poso. Dimana lomba tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kebangsan nilai Nasionalisme terhadap anak diusia dini.

Lomba mewarnai lambang burung garuda Negara Indonesia ini sedikitnya di ikuti tiga ratus anak TK dan Paud yang ada di Poso. Para anak-anak begitu antusias mengikuti lomba mewarnai.

Anak-anak tersebut masing-masing harus dapat mewarnai dengan warna kesukaanya agar lambang burung garuda Pancasila terlihat cantik dan indah, nantinya panitia akan melakukan penilaian siapa yang bakal menjadi juara.

Untuk diketahui jika kegiatan ini salah satu bentuk insiatif pihak pemda Poso melalui Dinas Perpustakan dan Kearsipan Poso dalam menyambut Hut RI yang ke 72 tahun untuk menumbuh kembangkan nilai NKRI di usia dini.

Sebelumnya lomba tersebut di buka secara resmi oleh bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu. Bupati berharap, para anak-anak ini nantinya bisa menjadi calon-calon pemimpin di masa depan, sehingga dari sekarang anak-anak sudah harus mencintai tanah air dengan baik.

“Anak-anak ini harapan bangsa menjadi calon-calon pemimpin dimasa depan, tentunya dari sekarang anak-anak sudah harus diajari mencintai tanah air,” kata Darmin Sigilipu.

Selain itu kata Darmin, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan salah satu bentuk cara untuk mengajarkan anak cinta tanah air, agar terhindar dari paham-paham radikalisme serta pergaulan buruk lainya.

Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Poso Wangintowe Tudungi menyampaikan, jika lomba mewarnai lambang burung garuda ini merupakan momen untuk menyambut Hut RI 72 tahun dan anak-anak harus ditumbuh kembangkan rasa nasionalismenya.

“Lomba ini sebagai bentuk moment menyambut Hut RI ke 72, anak-anak kami tumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan cinta NKRI,” ucap Kadis.

Sementara itu selain menggelar lomba mewarnai lambang burung garuda, pihak Dinas Perpustakan Poso juga menggelar sejumlah kegiatan positif untuk pelajar dalam menyambut Hut RI ke 72 tahun seperti lomba mengucap pancasila, lomba mengucap UUD 45, lomba membaca puisi dan lomba paduan suara.(Uly)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY