Ikut Lomba Poski, Kampus STAI Poso Harap Pemda Berikan Dukunganya

0
70
Kampus STAI Poso di kelurahan Lawanga, Poso Kota Utara

POSO RAYA – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso akan mengikuti Pekan Olah Raga Seni dan Kegiatan Ilmiah (Poski) yang digelar oleh pihak Kopertis wilayah 8 di kota Palu.

Kegiatan tersebut, nantinya STAI Poso akan bertanding dengan peserta dari 64 perguruan tinggi keagamaan Islam swasta dari wilayah kopertis 8 meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua.

Poski tersebut akan digelar mulai tanggal 22 hingga 27 Agustus 2017. Sejumlah kegiatan akan dipertandingkan seperti olah raga cabang bola voli, tenis meja, bulutangkis, futsal, takraw dan lomba seni MTQ yakni lomba pidato tiga bahasa, kaligrafi, busana muslim dan lomba debat bahasa Inggris.

STAI Poso satu-satunya kampus di Poso yang dikirim untuk mengikuti Poski di kota Palu. Untuk itu STAI mengirimkan 49 mahasiswanya dan 12 official.

Ibrahim Ismail
Ibrahim Ismail

Ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail mengatakan, kampusnya bertekad akan merebut seluruh kejuaraan yang digelar tersebut. Sejauh ini kesiapan kampus STAI Poso sudah sepenuhnya siap untuk bertanding.

“Kami STAI Poso bertekad membawa piala bergilir ini, kami akan menyapu bersih Poski untuk meraih juara,” tegas Ibrahim Ismail yang merupakan sekertaris Komda Alkhairat Poso, Senin 07 Agustus 2017.

Ibrahim Ismail menambahkan, dana yang digunakan untuk mengikuti Poski dikota Palu, merupakan sumber dana kemahasiswaan kampus STAI Poso.

“Jadi kami kesana itu menggunakan dana kemahasiswaan,” ujarnya.

Menurutnya, STAI Poso mengikuti Poski 2017 ini, adalah yang pertama kalinya untuk membawa nama Kabupaten Poso dan Pemda Poso sendiri. Sehingga pihaknya berharap, Pemda Poso dapat memberikan peranya untuk berikan dukungannya. “Kami berharap tentunya akan mendapat dukungan dari Pemda Poso,” tuturnya. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY