Drainase Tidak Ada, Dua Desa di Morowali Terendam Banjir

0
41
Foto: Banjir yang merendam Desa Bahomohoni dan Desa Bahomoleo di Bungku Tengah Morowali (Foto: Darma Kusuma)

MOROWALI, POSO RAYA– Morowali kembali terendam banjir. Setelah 4 Desa di Kecamatan Bahodopi terendam banjir pada 2 pekan lalu, kali ini 2 Desa di Kecamatan Bungku Tengah mendapat gilirannya.

Banjir kali ini terjadi di Desa Bahomohoni dan Desa Bahomoleo pada senin (7/8/2017) dini hari. Ratusan rumah dan beberapa sekolah terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 50 sampai 100 cm.

Para siswa dan siswi yang pergi ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar harus membuka sepatu dan menentengnya agar bisa masuk kedalam kelas. Kegiatan rutin masyarakat juga harus tertunda akibat banjir tersebut.

Bencana banjir yang melanda 2 Desa di Bungku Tengah tersebut terjadi akibat hujan deras yang terjadi selama 6 jam, dan disinyalir luapan air yang naik menggenangi rumah penduduk karena tidak ada drainase diwilayah tersebut.

Sulis salah satu warga Desa Bahomoleo yang menjadi korban banjir mengatakan, Desa Bahomoleo memang salah satu daerah yang menjadi langganan banjir. Dikatakannya, jika terjadi hujan deras selama 5 jam atau lebih, mereka sudah bersiap-siap menunggu kedatangan banjir.

“Disini memang sudah langganan banjir, soalnya tidak ada drainase, jadi kalau hujan itu air pasti meluap,” ungkapnya.

Masyarakat berharap kepada pemerintah agar segera membangun drainase yang memadai, agar bencana banjir tidak terjadi lagi dikemudian hari. (DRM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY