Davit TKI Poso yang Kini Kerja Jaga Listrik

0
57
Foto: Davit

POSO RAYA– Kehidupan itu memang keras. Begitulah sepenggal kata yang cocok disandingkan dengan perjalanan hidup Davit Napitupulu. Kata orang banyak, bekerja di luar negeri bisa merubah taraf hidup. Namun tidak demikian yang dialami oleh Davit. Mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) supir pribadi di Arab Saudi selama dua tahun itu, masih susah untuk menghidupi keluarganya.

Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, sepulang dari Arab Saudi, Davit bekerja sebagai penjaga diskotik di pulau Bali. Pekerjaan itupun dijalani Davit selama tujuh tahun. Itupun tidak merubah nasib Davit sendiri. Davit pun mencoba mengadu nasib di Pulau Sulawesi.

“Kebetulan ada lowongan pekerjaan yang dibuka oleh PLN kabupaten Poso tahun 2009, saya mencoba melamar. Alhamdulillah saya diterima,” ungkap Davit.

Semenjak operasi Tinombala mulai digelar, Davit mendapat tugas untuk menjaga listrik di sekitar Poso Pesisir Bersaudara. Dari desa Tokorondo sampai ke desa Tumora. Agar operasi Tinombala dapat berjalan lancar khususnya pada malam hari.

“Syukur Alhamdulillah. Semenjak bekerja di PLN Poso, kehidupan saya mulai membaik. Saya juga berusaha bekerja professional untuk kepentingan masyarakat. Agar dapat menikmati aliran listrik. Begitu juga selama operasi Tinombala, saya berusaha siap sedia selama 2X24 jam. Agar para aparat keamanan, bisa menjalankan tugasnya juga,” tegas Davit. (TAR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY