76 Jemaah Haji Poso Diberangkatkan

0
57
Foto: Bupati Poso Darmin Sigilipu saat melepas para calon jemaah haji asal Kabupaten Poso (Foto: Dok.Humas) Foto: Suasana isak tangis keberangkatan jemaah haji Poso

Suasana Isak Tangis Mewarnai Kepergian Jemaah Haji Poso

POSO RAYA – Sebanyak tujuh puluh enam jemaah haji Kabupaten Poso, pada Selasa pagi 08 Agustus 2017 dilepas oleh Pemda Poso yang dihadiri Bupati Darmin Agustinus Sigilipu dan sejumlah Forum Koordinasi . Pimpinan Daerah (FKPD). Proses keberangkatan diwarnai isak tangis keluarga dan rekan para jemaah haji.

Ratusan warga, keluarga serta kerabat pengantar jemaah haji yang datang di gedung PGRI Poso itu larut dalam suasana haru. Acara pelepasan ditandai dengan pemberian bendera oleh bupati Poso kepada ketua rombongan jemaah haji asal Poso.

Ketua panitia Moh. Yunus menyampaikan, untuk tahun ini Kabupaten Poso memberangkatkan 76 orang jemaah haji yang terdiri laki-laki 29 orang dan perempuan 42 orang.

Kata Yunus, dari jumlah tersebut An Satiem Dalijo Sakir berusia 79 tahun merupakan jemaah haji tertua dan Dewi Anggraini Karim 29 tahun jemaah haji termuda.

Sementara itu saat jemaah haji keluar dari dalam gedung untuk naik ke mobil, belasan petugas keamanan dari Pol PP dan kepolisian Polres Poso yang mengawal ketat proses keberangkatan harus saling tarik menarik dengan keluarga jemaah haji yang berdesak-desakan meminta berjabat tangan kepada calon jemaah haji.

Meskipun demikian, proses keberangkatan jemaah haji Poso berjalan aman tanpa keributan.
Seluruh calon jemaah haji asal Poso itu diberangkatkan menuju kota Palu menggunakan delapan unit mobil mini bus, setelah tiba di Palu jemaah haji Poso mengikuti penerbangan melalui embarkasi Balikpapan.

Bupati Poso Darmin Sigilipu berharap, seluruh jemaah haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan semua jemaah haji poso bisa pulang dengan keadaan selamat.
“Saya harapkan jemaah haji Poso melaksanakan ibadahnya dengan baik, dan pulang ke Poso semua dalam keadaan selamat,” harap Darmin. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY