Pengurusan SIM, Kabupaten Morowali Jadi Contoh di Sulteng

0
38
Foto: Sejumlah anggota Satlantas Polres Morowali saat melakukan penelitian terkait tingkat kepuasan masyarakat dalam kepengurusan SIM (Foto: Ivan/Tmg)

MORUT, POSO RAYA – Tim Survei Korlantas Mabes Polri melakukan penelitian terkait kepuasan masyarakat terhadap pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) diseluruh jajaran Polisi Daerah (Polda) Indonesia.

Wilayah hukum Polres Morowali menjadi satu diantara nya sebagai percontohan untuk pelayanan tersebut dengan berkesempatan sebagai salah satu sasaran untuk dilakukan-nya penelitian tentang kepuasan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan penerbitan SIM.

Tim ini diketuai oleh Kompol Rully Thomas dan DR Dahlan Ali sebagai konsultan pihak ketiga dari Universitas Syawala. Mereka turun langsung dilapangan untuk mengumpulkan data terkait dengan pelayanan Polri.

Survei dan penelitian dimulai dari tempat pelayanan SIM kemudian menyambangi berbagai tempat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar dan sekolah di Kabupaten Morowali Utara dan Morowali.

Metode survei yang digunakan berupa pengisian kuisioner terhadap 110 responden. Tim juga bertemu dengan sejumlah masyarakat termasuk para komunitas sepeda motor, komunitas ojek serta masyarakat.

Dikatakan Kasatlantas Polres Morowali AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar meskipun hasil survei cukup memuaskan, pihaknya akan tetap berusaha memperbaiki pelayanan.

“Kami terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan SIM agar masyarakat benar-benar merasa puas dan terlayani dengan prima,” ujarnya, Jumat, (4/8/2017). (Van/tmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY