Komisi V DPR Puji Keamanan Poso Kondusif

0
34
Foto: Muhidin Said saat berbincang dengan Kapolres Poso dan sejumlah anggota DPRD Poso dari Fraksi Golkar sebelum bertolak ke Tentena (Foto: Samsol Batubara)

Tatap Muka Dengan Para Kepala Desa Tiga Kabupaten

POSO RAYA – Anggota Komisi V DPR RI Muhidin Said mengaku bangga dengan situasi dan kondisi keamanan Kabupaten Poso yang sudah sangat kondusif. Terwujudnya keamanan di wilayah itu tidak terlepas dari peran serta aparat keamanan, pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Poso pada umumnya.

Hal itu ditegaskan politisi Partai Golkar tersebut saat mengunjungi Kabupaten Poso baru baru ini di salah satu kedai kopi. Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Harian Partai Golkar Poso Abdul Muthalib Rimi, Kapolres Poso AKBP. Bogiek Sugiyarto, Wakil Ketua DPRD Poso Suharto Kandar, Syarifudin Odjobolo dan Sahir Sampelai serta pengurus Partai Golkar Poso lainnya.

Saat beristirahat di kota Poso, Muhidin M Said yang memanfaatkan masa resesnya itu berbincang-bincang dengan Kapolres Poso mengenai keamanan kota Poso beberapa tahun terakhir ini, yang dinilainya cenderung sudah mulai sangat kondusif.

“Saya sangat mengapresiasi tugas-tugas yang dilakukan oleh Polres Poso sendiri, dalam melaksanakan kegiatan keamanan. Saya menganggap, kegiatan Kamtibmas di Poso bisa dikatakan sangat berhasil,” kata Muhidin.

Menanggapi perkataan Muhidin tersebut, Bogiek mengungkapkan, keberhasilan Polres Poso dalam menjalankan tugas keamanan, tidak lepas dari dukungan TNI dan masyarakat kota Poso sendiri.

“Keberhasilan pihak Polri, khususnya Polres Poso, semata mata tidk hanya dari pihak Kepolisian saja. Tetapi dengan terbangunnya persatuan dan kesatuan antara TNI/POLRI serta dukungan Pemda Poso dan masyarakat pada umumnya, dalam membantu tugas Kamtibmas di kabupaten Poso,” jelas Bogiek.

Di Tentena anggota Komisi V DPR RI perwakilan Sulteng itu melakukan tatap muka dengan sejumlah kepala desa dari tiga kabupaten masing masing Poso, Tojo Unauna dan Morowali. (SAM/PAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY