Dua Tahun Tak Diperhatikan, Warga Sayo Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

0
127
Foto: Perbaiki Jalan Rusak dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Berharap Bupati Poso Berikan Peranya

SAYO, POSO RAYA– Warga di Kelurahan Sayo dan warga Buyumboyo, Kecamatan Poso Kota Selatan gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah, menggunakan swadaya warga setempat pada Sabtu akhir pekan kemarin 05 Agustus 2017.

Kondisi jalan yang rusak berlubang itu berada di wilayah Pantende, dimana jalan tersebut merupakan jalan akses warga yang menghubungkan Kelurahan Sayo dan wilayah Kelurahan Buyumboyo.

Jalan itu kondisinya berlubang lalu banyak bebatuan yang berhamburan. Kondisi ini membuat rawan kecelakaan, karena jalan rusak tersebut berada tepat di penurunan jalan dari arah wilayah Buyumboyo.

Tak hanya satu jalan yang rusak saja, beberapa jalan di wilayah itu juga banyak ditemukan lubang menganga serta aspal yang mengelupas.

Andreas warga Buyumboyo mengatakan, gotong royong perbaiki jalan yang rusak ini dilakukan warga karena kesal jalan tersebut tidak mendapat perhatian. Dan sering mengalami kecelakan.

Menurut Andreas, jalan rusak tersebut sudah hampir dua tahun tidak mendapat perbaikan. Padahal sudah pernah dilakukan pembahasan dalam Musrembang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Ini jalan pak sudah 2 tahun tidak mendapat perbaikan, hampir setiap hari ada yang celaka kalau tidak ada hati-hati,” keluh Andreas saat ditemui dilokasi perbaikan jalan.

Selain itu kata Andreas, meskipun warga Buyumboyo punya jalan akses lain di wilayah Kelurahan Lawanga. Namun jaraknya sangat jauh ditempuh untuk menuju ke wilayah Kota.

“Ada jalan lain pak yang bisa di gunakan warga, cuman jauh pak jaraknya kalau kita mau ke kota, kalau lewat Patende dekat orang mau ke Kota,” tuturnya.

Perbaikan jalan rusak itu dilakukan warga secara swadaya. Selain warga Sayo dan warga Buyumboyo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di dua wilayah itu juga turut membantu perbaikan jalan.

Warga berharap Pemda Poso bisa membantu untuk memperbaiki jalan tersebut dengan lebih bagus lagi. “Semoga Pak Bupati dan Pemda Poso bisa lihat jalan kami, kasihan warga kalau jalan ini tidak di perhatikan,” ucap Warga. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY