Dana Desa Harus Dikelola Sebaik Mungkin

0
26

POSO RAYA- Dana Desa (DD) yang dikucurkan langsung dari pemerintah pusat ke desa-desa, harus digunakan sebaik-baiknya oleh aparat desa yang ada, khususnya kepala desa (Kades).

Dana tersebut diperuntukkan untuk percepatan pembangunan desa. Desa Towu yang ada di kabupaten Poso, turut merasakan dampak baik dari DD tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kades Towu, Ramli Pelangi, saat di temui Poso Raya, di ruang kerjanya belum lama ini.

Foto: Ramli Pelangi
Foto: Ramli Pelangi

“DD tersebut saya gunakan untuk membangun jalan lingkar desa. Itu saya buat, untuk mempermudah akses jalan menuju pantai yang berpotensi menjadi obyek wisata. Pantai tersebut juga kami tata dengan baik, sehingga nantinya, pantai itu bisa mendatangkan pendapatan bagi desa kami,” kata Ramli.

Selain pembangunan tersebut, tambah Ramli, dirinya juga membuka jalan kantong produksi menuju ke kebun-kebun milik masyarakat. Agar masyarakat desa Towu, mudah dalam mengangkut hasil panen mereka.

“Saya berusaha mengolah DD tersebut sebaik-baiknya demi pembangunan desa Towu. Agar masyarakat juga merasakan dampak dari DD tersebut. Saya juga berusaha transparan kepada pemerintah daerah Poso serta masyarakat desa, untuk pengolahan DD. Saya akan mempergunakan DD itu sebaik-baiknya. Saya juga berharap, DD ini terus diprogramkan pemerintah pusat. Agar pembangunan desa kai terus berjalan,” tutup Ramli. (TAR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY