Belum Diperbaiki, Murid SDN Alitupu Hanya Belajar di Tenda

0
40
Foto: Para siswa SDN 1 Alitupu yang hingga kini masih belajar di tenda pasca gempa bumi 6,6 SR yang terjadi di daerah itu siswa tampak bergembira (Foto: Anton Wunte)

NAPU, POSO RAYA – Pasca bencana gempa yang terjadi di dataran Napu beberapa waktu lalu, meninggalkan kesan yang kurang baik bagi siswa-siswi SD Negeri 1 Alitupu Kecamatan Lore Utara. Pasalnya dengan kejadian tersebut sedikitnya 6 (enam) ruang belajar mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga ke 6 bangunan tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi.

Salah seorang guru jelas 4 SDN 1 Alitupu Yorim Kiko yang ditemui Poso Raya mengatakan, kalau saat ini sebagian murid terpaksa mengikuti proses belajar mengajar di lapangan sepakbola dengan menggunakan tenda yang diberikan oleh Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan belum lama ini.

Menurut Yorim, murid yang berada di tenda saat ini murid kelas 3A, kelas 3B, kelas 4A, kelas 4B, kelas 5A dan kelas 5B.

“Sedikitnya ada enam kelas murid SDN 1 Alitupu yang hingga kini masih belajar di luar ruangan. Untuk proses belajar mengajar itu kita masih menggunakan tenda,” jelas Yorim Kiko kepada Poso Raya baru baru ini.

Yorim juga menjelaskan kalau belum lama ini ada penanda tanganan MoU untuk perbaikan gedung sekolah yang mengalami kerusakan antara Kepala Sekolah SD Negeri Doda, SD Negeri 1 Alitupu dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso yang disaksikan langsung Kadis Dikbud Yus Madoli serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di SD Negeri Winowanga. (TON)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY