Morut Latih Perangkat Pemerintahan Tanggulangi Bencana  

0
13
Foto: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Morowali Musda Guntur saat membacakan smabutan (Foto: Ivan/Tmg)

 

KOLONODALE, POSO RAYA -Pemerintah Kabupaten Morowali Utara melatih para perangkat Desa, Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat dalam menangani musibah bencana.

Kegiatan mitigasi bencana tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati, Selasa (1/8/2017). Acara tersebut di hadiri pejabat OPD dan camat serta kepala desa se-kabupaten Morowali Utara.

Ketua panitia (kabid Kesiapsiagaan Bencana) Frida Gogali mengatakan maksud diadakannya kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman dalam upaya penanganan bencana.

Di harapkan dapat bermanfaat, berdaya guna serta menghasilkan suatu grand desain agenda kesepakatan persamaan pandangan secara terintegrasi dalam menanggulangi kejadian bencana.

Bupati Morut yang diwakili kepala Badan penanggulangan bencana Musda Guntur mengatakan kebijakan pemerintah Kabupaten dalam upaya penanggulangan bencana telah berkomitmen dengan membentuk OPD BPBD secara otonom.

“Demikian pula pada tanggal 13 juli yang lalu kami (BPBD) sudah menandatangani nota kesepahaman kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat dengan Rektor Universitas Gajah Mada.

Musda menyatakan agar acara sosialisasi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, serta proaktif berdikusi dan memberikan masukan positif yg menjadi masalah di daerahnya masing-masing.

Bupati Atripel Tumimomor menitipkan pesan dan mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar daerah ini selalu terhindar dari segala bentuk ancaman Bencana. (VAN)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY