PAN Poso Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg, Peran Gender Diutamakan

0
61
Ilustrasi partai PAN

POSO RAYA– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Poso mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pendaftaran bacaleg yang akan bertarung untuk meraih kursi DPR RI, DPR Provinsi maupun Kabupaten telah dibuka sejak Kamis 03 Agustus hingga 11 Desember 2017.

Ketua DPD PAN Poso Muhaimin Yunus Hadi menjelaskan, pendaftaran ini tidak hanya untuk para kader partai saja, melainkan dari luar kader partai bisa dapat bergabung.

Muhaimin Yunus Hadi
Muhaimin Yunus Hadi

Para calon bisa mendaftarakan diri disekretariat DPD PAN Poso yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kasintuwu, Poso Kota.

Kata Muhaimin, yang paling terpenting para calon memiliki ijasah SMA maupun yang sudah bergelar sarjana.

“Persyaratannya sangat mudah dan gampang asalkan para calon memiliki ijasah SMA atau gelar sarjana,” ungkap Ketua DPD PAN Poso Muhaimin Yunus hadi yang juga seorang anggota DPRD Poso ini, Kamis 03 Agustus 2017.

Muhaimin menambahkan, nantinya tim verifikasi yang dapat menentukan layaknya para calon untuk maju bertarung di pileg. DPD PAN Poso juga mengutamakan peran gender.

“Kita kan memiliki tim verifikasi nanti tim itu akan menilai sapa yang layak untuk duduk menjadi caleg, kami juga mendorong peran gender,” jelasnya.

Target DPD PAN Poso dalam meraih Pileg kali ini Muhaimin menegaskan, jika partainya menargetkan untuk meraih surat terbanyak di 4 dapil.

“Target kami satu kursi satu dapil, kami menargetkan menang di empat dapil,” tegasnya.

Muhaimin berharap, para calon bisa lebih fokus berkompetisi dalam upaya menunjukkan bahwa PAN hadir untuk menghapus kesenjangan, serta mendatangkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia. (Uly)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY