Proyek Air Bersih, Anleg Desak PU Dan Kontraktor Bertanggung Jawab

0
70
Foto: Bangunan proyek air bersih di Desa Panimbawang Kecamatan Bungku Selatan (Foto: Bambang)

 

MOROWALI, POSO RAYA – Permasalahan proyek air bersih di Desa Panimbawang Kecamatan Bungku Selatan hingga kini belum mendapatkan titik terang.  Anggota DPRD Morowali, Herdianto Marsuki mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan kontraktor bertanggung jawab atas belum berfungsinya aliran air bersih tersebut.

Ia mengatakan bahwa masalah di perencanaan harus dilakukan pengecekan sehingga diketahui pasti apa penyebab belum mengalirnya air yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dimana sumber airnya terletak di Desa Panimbawang Dusun Boegala.

“Pipa pasti melewati Desa Panimbawang, Umbele Lama, Pulau Dua, dan masuk ke penampungan Desa Umbele, pipanya kini terapung karena tidak ada debit air di dalam pipa, dan tidak tau dengan pengawasan pemasangan pipa tersebut sehingga seperti itu jadinya” ujar Herdianto.

Ditambahkannya, isu klem wilayah kemudian muncul karena awalnya peruntukannya untuk Pulau Umbele, ternyata pekerjaannya khusus hanya Desa Umbele.

“Tapi kalau menurut saya itu tidak ada hubungannya dengan masalah pekerjaan, tidak ada juga hubungannya klaim wilayah dengan pekerjaan yang menghabiskan anggaran sebesar itu, tidak berfungsi sejak itu dibuat, kalaupun ada debit air yang masuk ke pipa pasti itu air hujan, bukan dari sumber air” ungkapnya. (BMG)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY