Pemda Bersama Kodim 1307 Poso Launcing Gerakan Aku Cinta Indonesia

0
59
Foto: Wabup Poso Samsuri, Dandim 1307 Poso Letkol (Inf) Dodi Triyohadi dan Kabag Humas Armol Songko menyematkan PIN saat launching gerakan Aku Cinta Indonesia di Poso Selasa (1/8) (Foto: PR)

 

POSO RAYA – Jelang Hut RI ke 72 tahun, pihak Kodim 1307 Poso bersama Pemda Poso melauncing komitmen gerakan aku cinta Indonesia di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso pada Selasa pagi 01 Agustus 2017.

Launcing komitmen gerakan aku cinta Indonesia ini, turut dihadiri sejumlah TNI/Polri, para PNS, pelajar, tokoh agama, anggota DPRD dan para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Launcing ini diawali dengan penyematan pin aku cinta NKRI oleh wabup Samsuri bersama Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dody Triyohadi.

Wabup Samsuri menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk cinta kepada tanah air. Sehingga Pemda Poso sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut.

Kata Samsuri, masyarakat harus bisa sama-sama mengajak untuk selalu mencintai Indonesia serta saling menghormati demokrasi, mentaati UUD dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

“Tentunya bagaimana kita sama-sama mengajak kecintaan kita terhadap Indonesia, peran masyrakat sangat perlu,” ucap Wabup dalam sambutanya.

Sambutan Danrem 132 Tadulako yang dibacakan Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dodi Triyohadi menyampaikan, jika pendidikan karakter bangsa Indonesia melalui pencanangan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI untuk membentuk karakter dan jati diri bangsa, maka pemerintah melihat dan merasakan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini telah muncul dan berkembang upaya-upaya yang dapat merusak tegaknya empatnya konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apabila hal tersebut tidak segera diantisipasi dan di atasi secara tepat, arif dan bijaksana akan dapat menimbulkan terjadinya disintegrasi bangsa. Sebagai tindak lanjut dari implementasi kepada seluruh jajaran korem 132 Tadulako untuk melaksanakan langkah-langkah sistematik dan berkelanjutan dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman mental dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Dodi Triyohadi.

Sementara itu kata Dodi Triyohadi, launcing aku cinta Indonesia juga untuk membentuk karakter masyarakat agar terus mencintai Indonesia. Jajaran Korem 132 Tadulako terus mensosialisasikan nilai-nilai pancasila, UUD yang diharapkan selama bulan Agustus ini masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai mencintai Indonesia.

Launcing komitmen gerakan aku cinta Indonesia ini ditandai penandatangan Spanduk aku cinta Indonesia serta dilanjutkan pemasangan stiker NKRI kepada pengedara mobil dan motor yang melintas dijalan Trans Sulawesi, P. Sumatera oleh Wabup, Dandim, Wakapolres Poso dan para FKPD. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY