Lindungi Hak Anak, Morut Siap Jadi KLA

0
29
Foto: Bupati Morut Aptripel Tumimomor saat menghadiri Deklarasi Kabupaten/Kota Layak Anak bersama Menteri Perempuan dan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise di Palu. (Foto: Dok.PR)

MORUT, POSO RAYA – Setelah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise mendeklarasikan Kabupaten/Kota layak anak (KLA) bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola, Minggu (30/7/2017) kemarin di Palu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara menyambut baik deklarasi ini dan Morut termasuk dari 13 kabupaten yang telah mendeklarasikan diri sebagai kabupaten layak anak di Sulawesi Tengah.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor mengatakan Pemkab berkomitmen mendukung program pemerintah pusat ini untuk memberi perlindungan sehingga hak-hak anak di Daerah dapat terpenuhi.

Peningkatan pemenuhan hak dan perlindungan anak salah satunya adalah hak atas identitas berupa akta kelahiran, yang merupakan hak dasar setiap anak, pencegahan perkawinan anak, dan menggerakkan peran serta dunia usaha, media, dan masyarakat dalam perlindungan anak. (Van/tmg)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY