Kodim 1311 Morowali Launching “Aku Cinta NKRI”

0
30
Foto: Launching Aku Cinta NKRI yang digelar di Makodim 1311 Morowali (Foto: Darma Kusuma)

MOROWALI, POSO RAYA- Kodim 1311 Morowali menggelar launching yang bertema Aku Cinta NKRI, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, bertempat di Makodim 1311 Morowali, kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, selasa (1/8/2017).

Turut hadir pada launching tersebut, Asisten I Pemkab Morowali, Wakapolres Morowali, Kepala BNNK Morowali, Kepala SKPD lingkup Pemkab Morowali serta siswa siswi dan mahasiswa di BungkunTengah.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih mengatakan, bila dicermati secara seksama, kondisi bangsa saat ini sering terjadi berbagai peristiwa konflik sosial dimasyarakat.

Konflik tersebut kata Dandim, disinyalir berkembang karena mulai melemahnya semangat Nasionalisme serta telah mundurnya karakter dan jati diri bangsa Indonesia.

“Melihat dan mencermati kondisi bangsa tersebut, pemerintah telah mencanangkan pendidikan karakter bangsa Indonesia melalui sosialisasi 4 konsensus berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membentuk karakter dan jati diri bangsa Indonesia,” tegasnya.

Dandim juga menambahkan, pemerintah telah melihat dan merasakan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini telah muncul dan berkembang upaya-upaya yang dapat merusak tegaknya 4 konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut. Apabila hal tersebut tidak segera diantisipasi dan diatasi secara tepat, arif dan bijaksana, akan dapat menimbulkan terjadinya disintegrasi bangsa.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Morowali, Bambang Soerodjo mengapresiasi kepada pihak TNI Kodim 1311 Morowali yang telah memotori gerakan persatuan NKRI di Kabupaten Morowali.

“Lewat kesempatan ini, mari kita bangkitkan rasa Nasionalisme yang belakangan ini seperti memudar. Indonesia tidak akan kuat tanpa kita semua,” tuturnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dengan cara mencintai tanah Indonesia.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian stiker yang bertuliskan “I Love Indonesia” kepada pengendara di tugu KTM, jalan Trans Sulawesi, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. (DRM)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY