Buktinya Poso Aman, Ratusan Warga Berjoget Ria Di Acara Halal Bihalal

0
32
Foto: Suasana warga berjoget

GEBANGREJO, POSO RAYA– Situasi kondusif yang tercipta di Kabupaten Poso semakin tampak dalam acara Halal Bi Halal dan silaturrahmi warga Kelurahan Gebangrejo Bersaudara Kecamatan Poso Kota.

Dimana dalam acara ini, suasana keakraban terbangun, warga mempunyai ciri khas tersendiri dengan mendatangkan Orkes Dangdut yang berasal dari Kota Palu dan beberapa artis dangdut dari Kota Palu pada Sabtu malam 29 Juli 2017 kemarin.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Poso Samsuri yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Hala Bi Halal dan Silaturrahmi ini mempunyai makna untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar Warga Kelurahan Gebangrejo Bersaudara, agar warga dapat saling berinteraksi dan saling merajut tali persaudaraan yang sempat terputus.

“Diharapkan dengan acara ini, suasana keakraban yang selama ini sudah mulai terjalin dengan baik dapat semakin baik guna menciptakan rasa kekeluargaan yang kental sehingga warga dapat bersatu kembali untuk bersama-sama menciptakan suasana Poso yang aman dan damai,” ucap Samsuri.

Sementara itu acara ini dibawah pengawasan dan penjagaan aparat TNI dan Polri khususnya Babinkamtibmas Brigadir Nurdin dan Babinsa Serda Suryono.

Acara pun berlangsung semarak dan riang gembira. Ratusan warga bergoyang hingga bernyanyi bersama.

“Acara ini merupakan acara bebas jadi siapa saja boleh ikut berjoget asal tertib dan aman,” ungkap salah satu panitia kegiatan.

Canda tawa seluruh warga yang mewarnai acara tersebut menunjukkan bahwa kondisi Poso saat ini sudah berubah, masyarakat sudah mulai tumbuh sikap toleransinya, saling terbuka dan saling bersinergi satu sama yang lain dengan seluruh  lapisan masyarakat.

Faktor toleransi dan sinergitas merupakan salah satu kunci sukses untuk menuju Poso yang lebih baik, aman dan tenteram serta sejahtera seperti yang telah didambakan oleh seluruh lapisan masyarakat Poso saat ini. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY