Gerindra Morowali Segera Buka Pendaftaran

0
50

MOROWALI, POSO RAYA – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Morowali menggelar rapat internal, Kamis (27/7/2017) malam.

Pertemuan dilaksanakan di kediaman Ketua DPC Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah dalam rangka membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali 2018 mendatang.

Salah satu agenda pembahasan adalah membentuk badan seleksi (bansel) pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Ditunjuk sebagai ketua bansel adalah kader Gerindra, Salim Daud dan Sekretaris Elyas Yusuf.

Foto: Salim Daud
Foto: Salim Daud

Dikatakan Salim, dari hasil keputusan rapat telah ditetapkan Gerindra akan mulai membuka pendaftaran tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus 2017.

“Pendaftaran akan kita buka mulai tanggal 31 Juli sampai dengan tanggal 13 Agustus 2017, dan siapapun yang berminat, kami membuka pintu selebar-lebarnya” katanya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Morowali, Rafiudin Tengko menjelaskan bahwa kriteria untuk bakal calon yang akan diusung secara umum adalah memahami kondisi daerah dan apa permasalahan yang ada di daerah karena Gerindra selalu berbicara ekonomi kerakyatan demi kemajuan Kabupaten Morowali, dan harus memiliki jiwa membangun daerah secara menyeluruh, tidak parsial dan terkotak-kotak.

Partai Gerindra sendiri di DPRD Morowali memiliki dua kursi, yakni Asgar Ali dari Dapil I yang menjabat Ketua Komisi III, dan Ahmad Yani Arisandi dari Dapil II sebagai anggota Komisi II sehingga untuk dapat mengusung calon mau tidak mau harus berkoalisi dengan partai lain.

Namun banyak pihak yang memprediksi, pendaftaran di Gerindra adalah partai yang paling panas mengingat Ketua DPD Provinsi Sulawesi Tengah adalah Longki Djanggola yang kini menjabat sebagai Gubernur dan memiliki elektabilitas di seluruh wilayah di Sulawesi Tengah, dan pada masa akhir jabatan Anwar-Sumisi, Longki adalah penentu untuk menetapkan karateker pejabat Bupati Morowali hingga pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih.

Salim juga menegaskan bahwa selaku Ketua Bansel, dirinya siap mengawal dan mengamankan siapapun bakal calon yang akan diusung partainya, tidak berpengaruh pada rayuan untuk menggagalkan tokoh yang telah dipercayakan menggunakan perahu Gerindra.(BBG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY