Peduli Al-Aqso Umat Muslim Poso Gelar Aksi Solidaritas

0
34
Foto: Suasana aksi peduli Al-Aqso

POSO RAYA– Puluhan umat muslim  yang tergabung  dalam Koalisi Masyarakat Poso Peduli Al Aqso Palestina menggelar aksi solidartitas.

Aksi solidaritas damai yang digelar sejak pagi hari dan berakhir sore hari mengambil lokasi tepat di Jalan P. Sumatra depan eks Pasar Sentral Poso, puluhan umat muslim Poso begitu bersemangat.

Aksi ini diisi dengan sejumlah kegiatan yakni penggalangan dana, orasi, pembacaan puisi, teatrikal, dan pembacaan doa untuk saudara-saudara yang ada di Palestina.

Kordinator Aksi Ustad Amin Adnan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian umat muslim di Poso terhadap umat muslim Palestina yang terdzolimi.

“Kami mengutuk keras apa yang terjadi di Al Aqso Palestina, umat muslim kami di sana di zolimi,” teriak Amin Adnan yang di ikuti suara takbir, Jumat 28 Juli 2017.

Aksi solidaritas damai ini, puluhan umat muslim di Poso mengutuk keras apa yang terjadi terhadap umat muslim di Palestina. Bentuk penjajahan kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina sangat tidak pantas terjadi.

Selama aksi solidaritas digelar, arus lalu lintas sempat terganggu sejenak. Namun pihak Satlantas Polres Poso bisa mengatasinya.

Dalam kegiatan ini, kordinator berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 27 Juta. Nantinya donasi tersebut akan dikirim melalui relawan yang ada di Palestina.

Tak hanya hari ini saja, aksi tersebut akan digelar secara berlanjut oleh umat muslim Poso, selain memberikan doa juga akan menggalang dana.(PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY