Kecamatan Bahodopi Diterjang Banjir, Empat Desa Tergenang

0
42
Foto: rumah yang terkena banjir

MOROWALI, POSO RAYA – Hujan deras selama 12 jam mengguyur Morowali pada kamis (27/7/2017). Hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan banjir di wilayah Desa lingkar tambang.

Sedikitnya ada 4 Desa yang terendam banjir, yakni Desa Fatufia, Keurea, Bahomakmur dan Bahodopi. Mapolsek Bahodopi yang terletak di Desa Bahodopi juga ikut terendam banjir.

Jembatan yang longsor pada beberapa bulan lalu dan hanya ditimbun dengan pasir batu kembali longsor sehingga kendaraan besar tidak bisa melewati jalan tersebut.

Kecamatan Bahodopi memang menjadi wilayah yang rawan banjir akibat aktifitas perusahaan tambang yang secara terus-menerus mengeruk meterial di wilayah pegunungan sehingga menghabiskan hutan yang menjadi tempat penyerapan air.

Kapolsek Bahodopi, Iptu Suprojo saat dihubungi Poso Raya mengatakan, beberapa wilayah di Kecamatan Bahodopi mengalami banjir dan saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendataan.

“Bahomakmur blok A air meluap, jembatan Bahodopi, timbunan yg lalu longsor lagi, yg bisa lewat hanya mobil jenis Avanza dan sepeda motor,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan, sampai saat ini belum ada informasi terkait korban jiwa pada bencana banjir tersebut. “Kami masih melakukan pendataan di lokasi banjir, sampai saat ini belum ada korban jiwa, namun kami juga berharap tidak ada korban jiwa pada banjir kali ini,” tutup Kapolsek Bahodopi itu. (DRM)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY