Kadis PU Janji Perbaiki Stadion Funuasingko

0
50
Foto: Rustam Sabalio

MOROWALI, POSO RAYA – Kondisi lapangan stadion Funuasingko yang masih dalm kondisi memprihatinkan membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Rustam Sabalio bakal turun tangan.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/7/2017), Rustam mengatakan bahwa lapangan tersebut memang masih tinggi rumputnya dan tanahnya yang belum rata alias bergelombang.

Namun dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan perbaikan karena stadion tersebut bakal digunakan sejumlah iven. “Rumputnya memang masih tinggi, tapi nanti akan diparas, dan ilalang yang tumbuh juga akan dicabut sehingga hanya rumput yang ditanam akan dipelihara” jelasnya.

Dikatakan Rustam, anggaran pemeliharaan stadion saat ini memang belum ada, tetapi akan diupayakan bisa terealisasi mulai tahun 2018, meskipun aset berupa stadion itu sudah diserahkan kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar).

Rencananya, stadion tersebut nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan olahraga menyambut HUT Kabupaten Morowali, termasuk pertandingan sepak bola Bupati Cup. “Insya Allah stadion itu akan jadi pusat kegiatan olahraga pada HUT Kabupaten Morowali Desember mendatang, termasuk volley ball dan sepak bola Bupati Cup” tandasnya. (BBG)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY