Sungai Tambalako Morut Kembali Telan Warga

0
41
Foto: Tim SAR gabungan yang meibatkan aparat TNI/Polri bersama warga saat melakukan pencarian korban yang hilang di Sungai Tambalako (Foto: Ivan/Tmg)

PETASIA TIMUR, POSO RAYA– Seorang warga Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Tambalako. Hingga saat ini korban belum ditemukan setelah pencarian dua hari terakhir.

Bhabinkamtibmas Desa Ungkea Briptu Sidik bersama Banbinsa, Anggota Kompi 714 , Anggota Tagana Dinas Sosial Kabupaten Morowali Utara menggunakan perahu Karet dan perahu milik warga .

Korban diketahui bernama Makmur (20). Hilangnya korban diketahui sekitar pukul 08.00 WITA Minggu (23/7/2016) korban bersama orang tuanya dan dua adiknya Amaliana dan Kasmia berangkat menuju ke sawah untuk panen padi, pada pukul 17.00 WITA korban bersama kedua adiknya berpamitan kepada orang tuanya untuk pulang ke rumah.

Saya tiba di pinggir sungai korban kemudian melihat debit air sungai yang turun (dangkal). “Lalu korban menyebrang dengan jalan kaki dan berenang tampa alat pengaman, setelah sampai ditengah sungai korban berteriak minta tolong kepada adiknya sambil mengatakan “Tolong Malika” namun kedua adiknya mengira korban hanya bercanda” ujarnya, Senin (24/7/2017).

Adik korban yang melihat Makmur hanyut terbawa arus panik dan langsung berlari menuju orang tuanya. “Ayah korban langsung berlari menuju sungai, sesampainya di sungai, ayah korban sudah tidak melihat korban dan langsung menyebrang kedesa menggunakan perahu kecil untuk meminta pertolongan kepada warga setempat” terangnya.

Pencarian dilakukan hingga dini hari pada pukul 01.30 WITA mengingat cuaca yang tidak mendukung dan Arus sungai yang deras. “Pencarian kembali dilakukan pada Senin, namun belum menemukan korban” tandasnya. (VAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY