Bupati Anwar Hafid Bakal Terima Penghargaan

0
36

MOROWALI, POSO RAYA – Bupati Morowali Anwar Hafid bakal terima penghargaan dari SINDONEWS pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang di Jakarta.

Penghargaan diberikan atas dedikasi dan prestasinya dalam bidang pendidikan dengan sejumlah program yang mengedepankan kepentingan masyarakat utamanya di usia sekolah dan perguruan tinggi.

Anwar Hafid
Anwar Hafid

Prestasi tersebut diantaranya adalah berhasil menurunkan secara drastis anak putus sekolah dan buta aksara dan meningkatnya jumlah mahasiswa di perguruan tinggi sebagai perwujudan dari program bantuan kuliah, dimana mahasiswa/mahasiswi berhak mendapatkan subsidi biaya kuliah di perguruan tinggi manapun di seluruh Indonesia.

“Saya juga belum tau pasti bentuk penghargaannya seperti apa, namun kemungkinan karena prestasi di bidang pendidikan, Alhamdulillah semua ini dipersembahkan hanya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Morowali” jelasnya saat diwawancara Senin (24/7/2017).

Seperti diketahui, di Kabupaten Morowali saat ini masih memprogramkan pendidikan gratis dari SD hingga SMP, dimana sebelumnya SMA juga bebas biaya sekolah, namun karena telah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, maka SMA telah mulai membayar SPP kembali.

Namun, sebagai bentuk komitmen terhadap program pendidikan gratisnya semasa kamanye Pilkada lalu, Anwar Hafid akan tetap berupaya agar dalam anggaran perubahan atau APBD 2018 nanti, wacana pembebasan biaya untuk SMA akan kembali diusulkan sehingga anak usia sekolah dapat kembali menikmati pendidikan gratis. (BBG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY