Rawan Curanmor, Polsek Pamona Puselemba Gerak Cepat Lakukan Pencegahan

0
46
Foto: Kapolsek Pamona Utara Kompol Nuryantoro Selalu Hadir Ditengah-tengah-masyarakat (Foto: Samsol)

TENTENA, POSO RAYA – Poso Raya- Dalam sebulan terakhir ini, di daerah Pamona Puselemba, khususnya di kota Tentena, banyak terjadi kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Masyarakat mengaku resah dengan keadaan tersebut.

“Sudah dua kendaraan bermotor yang hilang dalam sebulan ini. Pastinya kita masyarakat yang ada di sini resah dan was-was,” ungkap salah seorang warga yang namanya enggan untuk dipublikasikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pamona Puselemba, Kompol Nuryantoro, saat dikonfirmasi Poso Raya belum lama ini.

“Kejadian itu memang benar. Ada laporan dari warga yang kendaraannya hilang. Untuk mencegah kejadian tersebut terulang lagi, kami dijajaran Polsek Pamona Puselemba, telah melakukan pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Nuryantoro.

Tak hanya melakukan pencegahan aksi curanmor berkembang lebih luas, pihak Polsek Pamona Puselemba juga mensosialisasikan pencegahan tindak pidana lain demi keamanan Kamtibmas di wilayah Pamona Puselemba dan Pamona Utara.

“Kami memasang baliho di tempat strategis yang isinya, himbauan kepada masyarakat, segera melaporkan kepada pihak Polsek jika terjadi curanmor ataupun tindak pidana lainnya. Bukan hanya himbauan itu saja. Saya juga memerintahkan kepada anggota, untuk melakukan penyidikan maupun pengawasan di tempat-tempat yang dianggap rawan aski kejahatan lainnya, terutama di daerah perbatasan,” tambah Nuryantoro.

“Kami tetap memberikan pelayanan keamanan terbaik bagi masyarakat. Agar masyarakat yang ada di daerah hukum kami, merasa aman dan nyaman untuk melakukan akstifitas mereka sehari-hari. Saya juga tetap membangun hubungan yang harmonis di kalangan masyarakat,” tutup Nuryantoro. (Sam)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY