Kades Sulewana: Banyak Data Administrasi Desa yang Hilang

0
25
Foto: Ilustrasi beras rastra

SULEWANA, POSO RAYA – Pembagian jatah bantuan beras miskin (raskin) di desa Sulewana segera dilakukan. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Desa (sekdes), Davit, saat dikonfirmasi Poso Raya belum lama ini di kantor desa Sulewana.

“Kami segera membagikan raskin di desa Sulewana, selambat-lambatnya, Senin (24/7) ini. Ada sekitar 600 kepala keluarga (KK) yang terdaftar dan masing-masing KK mendapatkan jatah 7 kg dengan harga tebusan Rp 12.000,” ungkap Davit.

Dalam kesempatan yang sama, Sun Baiulu, selaku Kepala Desa (Kades) Sulewana, juga membenarkan hal tersebut.

“Kami melakukan pembagian jatah raskin sesuai prosedur dan mekanisme yang benar. Saya juga tengah memperbaiki administrasi di Sulewana. Karena semenjak saya dilantik 30 Desember 2016 menjadi Kades, banyak sekali data-data administrasi desa yang hilang. Walaupun demikian, saya tetap berusaha keras untuk memperbaikinya karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Kades. Saya juga berusaha keras melaksanakan tugas saya sesuai aturan yang berlaku, dibantu oleh aparat desa yang ada,” tegas Sun Baiulu.

Selain mendapatkan bantuan raskin, Desa Sulewana juga mendapatkan bantuan CSR dari PT Poso Energy berupa bibit ikan Sidat.

“Tetapi pembibitan tersebut sifatnya masih model percontohan. Kedepan akan ditingkatkan menjadi program budidaya yang lebih efektif, kepada masyarakat desa Sulewana” .

Kades beserta Sekdes Sulewana berharap mendapatkan bimbingan dan perhatian dari pemerintah daerah Poso. Agar aparat desa yang ada, dapat memperbaiki kinerja, demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulewana. (Sam)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY