Aceo Sumbang Semen Untuk Pembangunan Masjid Al Mizan Kejati

0
18
Foto: Aceo

POSO RAYA – Pembangunan masjid Al Mizan yang ada di area kompleks kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah  Drs. Longki Djanggola disaksikan oleh beberapa pejabat Teras disulawesi tengah di antaranya Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf  Muhamad Saleh Mustafa, Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Tengah Prof.Dr Aminuddin Ponulele, Wakil Walikota palu Sigit Purnomo, Bupati Poso Darmin A.sigilipu, tak luput dari perhatian pengusaha di kabupaten Poso.

Saat kejati membacakan daftar para penyumbang pembangunan masjid tersebut, salah seorang tamu undangan berseru, “saya tambahkan 1000 sak semen untuk pembangunan masjid ini.”

Pengusaha asal Poso yang ikut menyumbang pembangunan masjid tersebut yaitu, Hendrik Lianto atau sapaan akrabnya Aceo. Dia ikut mendampingi Bupati Poso saat acara peletakan batu pertama masjid tersebut. Aceo merupakan salah seorang kontraktor kawakan di kabupaten Poso.

Namun hal tersebut tidak menyulutkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, untuk menindak tegas jika yang bersangkutan terbentur kasus hukum.

“Biar sudah nyumbang, bila yang bersangkutan ada terkait masalah apalagi korupsi, pasti kita sikat. Niat menyumbang itu urusan dengan Tuhan. Kalau melanggar hukum yah kita proses,” tegas mantan Aspidsus Kejati Sulteng 11 tahun lalu tersebut.

Masjid tersebut dibangun tepat di belakang kantor Kejati Sulawesi Tengah, berhadapan langsung dengan flat Perumahan Kejati berlantai empat. Masjid tersebut dibangun dari dana sumbangan sukarela yang sifatnya tidak mengikat, digalang oleh Kejaksaan Tinggi Sulteng. (Sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY