Pasien Mengeluh Sampah di RSUD Morowali Berserakan

0
56
Foto: Tumpukan sampah di RSUD Morowali (Foto: Bambang)

MOROWALI, POSO RAYA – Sejumlah keluarga pasien mengeluhkan sampah yang berserakan di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali.

Di belakang ruang interna misalnya, banyak sampah di saluran air yang tidak dibersihkan, dan disamping saluran bahkan terdapat sampah bekas-bekas botol infus yang tergolong sebagai limbah B3.

Sedangkan di luar pagar, yang ada bak penampungan milik Dinas Lingkungan Hidup, terlihat tidak diangkut lagi sehingga sudah berhamburan ke tanah, baik sampah plastik maupun sampah basah berupa sisa-sisa makanan yang baunya lumayan busuk.

Salah seorang keluarga pasien di ruang interna mengeluhkan adanya sampah tersebut yang menganggap pihak rumah sakit tidak bertanggung jawab atas kondisi tersebut. “Kalau begini keadaannya, bagaimana pasien bisa dapat udara segar ??? Sampah berhamburan dimana-mana, pihak rumah sakit kok sepertinya cuek-cuek saja” ungkapnya.

Beberapa bulan sebelumnya, tim penilai dari kementerian Lingkungan Hidup Wilayah Makassaar saat ditanyakan mengenai kondisi tersebut mengatakan bahwa limbah B3 tidak boleh dibuang sembarangan dan harus ada penampungan tersendiri, namun hingga kini nampaknya pihak RSUD Morowali tidak mengindahkannya. (Bbg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY