Dua Tim Muda Poso Berlaga di Liga 3 Rayon Nasional

0
108
Foto: Suasana latihan pemain muda Poso di lapangan Kasintuwu Poso

POSO RAYA – Kabupaten Poso mengirim dua tim sepak bola usia muda yang akan berlaga di Kota Palu dalam kompetisi Liga 3 Rayon Nasional yang di gelar PSSI Sulteng.

Dua tim itu Poso FC U 18 dan Poso Energi 23 nantinya akan berlaga dengan 8 tim lainya yang ada di Sulteng.

Kompetisi Liga 3 Rayon Nasional di gelar 25 Juli 2017 mendatang di Kota Palu, dengan menghadirkan 10 tim yang ada di Sulteng yakni Persipal Palu, Persigi Sigi, Persido Donggala, Bandar Sulteng dari Labuan Palu, Persipar Parigi, Luwuk Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan dua tim dari Poso.

Liga 3 Rayon Nasional ini berlangsung selama dua minggu yang dibagi dalam dua grup. Untuk tim yang berhasil menjadi juara pertama, nantinya akan berlaga ke tingkat nasional di Jakarta.

Ketua Harian Asosiasi PSSI Poso Judra Diwa menyampaikan, jika kesiapan kedua tim dari Poso saat ini sudah siap untuk berlaga di Kota Palu.

Untuk tahun ini Poso menargetkan menjadi juara pertama. Tim Poso sendiri sudah dua kali pernah mengikuti kompetisi ini. Dan tahun 2017, merupakan yang ketiga kalinya mengikuti kompetisi ini namun dengan nama berbeda dari sebelumnya Liga Nusantara kini menjadi Liga 3 Rayon Nasional.

“Ini sudah yang ketiga kalinya Poso ikut, kami akan berusaha membawa pemain-pemain muda kami memberikan yang terbaik menjadi juara untuk Poso,” ungkap Judra Diwa yang merupakan mantan pemain Persipos Poso ini kepada Poso Raya, Kamis 20 Juli 2017.

Judra Diwa menambahkan, sebelum mendapatkan pemain-pemain muda Poso. Pihaknya terlebih dahulu menggelar seleksi para pemain muda. Pemain di ambil dari setiap Clup di seluruh Kecamatan yang ada di Poso.

“Untuk mendapatkan 22 pemain kami buka seleksi, setiap clup Kecamatan di Poso wajib menyetor pemainya untuk kami seleksi,” jelasnya.

Pihak PSSI Poso sangat membutuhkan dukungan serta doa masyarakat Poso, agar dua tim muda dari Poso bisa meriah juara dan dapat berlaga di ajang kompetisi yang lebih tinggi. (Pr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY