Warga Lore Ingin Ada Bank di Daerahnya

0
67
Foto: Salah satu bentuk transaksi keuangan di salah satu bank milik pemerintah (Foto: Ilustrasi)

BADA, POSO RAYA -Selama ini masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Lore Selatan dan Lore Barat harus menempuh 2 atau 3 jam saat hendak melakukan transaksi perbankan. Hal ini disebabkan belum adanya fasilitas lembaga keuangan itu di ke dua kecamatan tersebut.

Tiara salah satu warga desa Bakekau mengakui masyarakat di sini sangat kesulitan saat hendak melakukan transaksi baik saat ingin menyetor, transfer ataupun menabung.

“Sebab kami harus pergi ke tentena yang jaraknya cukup jauh. Dan ini memakan waktu yang tidak sedikit,”  ungkap Tiara.

Hal ini juga di benarkan Raymon warga lainya saat ditemui Poso Raya. Ia mengatakan sudah sejak lama warga menginginkan kehadiran bank di daerah itu agar memudahkan warga yang akan melakukan bertransaksi.

“Jika ada lembaga perbankan di wilayah kami, tentunya akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaski keuangan seperti transfer maupun untuk menabung,” terang Raymon.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso bisa menyahuti keinginan warga di dua kecamatan itu untuk menyediakan fasilitas perbankan bagi masyarakat setempat.

“Melalui media ini kami berharap kepada pemerintah kabupaten untuk dapat mendirikan bangunan bank di daerah kami. Karena sudah cukup kami selalu bersuara untuk kehadiran bank di tempat ini, namun hingga kini belum ada realisasi,” beber Raymon penuh harap. (Ton)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY