PT. SJA 2 Bangun Rumah Ibadah Untuk Warga Poso

0
74
Foto: Suasana Peresmian Gereja Oikumene PT.SJA 2 di Desa Matialemba Kecamatan Pamona Timur (Foto: Rusli)

POSO RAYA – Perusahaan PT. Sawit Jaya Abadi (SJA ) 2 Poso bersama Pemerintah Kecamatan meresmikan satu unit bangunan Gereja Kristen Jemaat Oikumene yang berada di desa Matialemba, Kecamatan Pamona Timur.

Bangunan gereja itu sebelumnya dibangun sejak bulan Juni kemarin dan pada Senin 17 Juli 2017 diresmikan di lokasi perusahaan PT. SJA 2.

Proses peresmian dilakukan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti bangunan yang dipimpin langsung Camat Pamona Timur Bakti Lateka yang didampingi oleh ADM SJA 2 Unari Samidi dan Ketua Umum Sinode Jeferson Rense.

ADM PT. Sawit Jaya Abadi (SJA) 2 Unari Samidi mengatakan, pembangunan rumah ibadah baik yang ada ditengah-tengah pemukiman warga ataupun yang  ada didalam areal perusahaan merupakan bentuk kepedulian dari pihak perusahaan kepada masyarakat setempat.

Menurutnya, selain sukses membangun Gereja untuk para karyawan nasrani, pihaknya juga sebelumnya telah sukses membangun satu unit bangunan Mushola untuk karyawan perusahaan yang beragama Islam .

“Hari ini kita bisa hadir untuk meresmikan pemakaian bangunan Gereja Jemaat Oikumene yang ada di PT.SJA, inilah bentuk kepedulian serta toleransi yang kami lakukan baik untuk masyarakat ataupun seluruh karyawan yang ada,” ujarnya.

Ketua umum Sinode GKST Pamona Timur Pendeta Jeferson Rense, mengapresiasi adanya perilaku baik perusahaan dalam menjaga toleransi antar umat beragama melalui pembangunan rumah ibadah.

Kata Jeferson, keberadaan PT.SJA 2 di wilayah Pamona Timur sangat membantu masyarakat setempat untuk peningkatan ekonomi, yang tidak semata-mata membangun secara jasmani melainkan juga secara rohani.

“Keberadaan PT.SJA disini merupakan kebanggaan buat kita semua untuk seluruh warga, khususnya bagi para karyawan yang telah dibangunkan fasilitas baik tempat tinggal ataupun rumah ibadah, mari kita jaga kebersamaan tanpa harus melihat suku,ras ataupun agama,” harapnya.

Dalam peresmian gereja ini, turut hadir para pimpinan perusahaan, para staf, seluruh karyawan, unsur pemerintah kecamatan, desa,tokoh masyarakat dan para pendeta-pendeta se-Kecamatan Pamona Timur.

Dimana sebelumnya, pihak PT.SJA juga telah membangun dua unit rumah ibadah Gereja dan Masjid untuk kebutuhan warga dalam beribadah. (Uly)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY