Penjaga Toko Yang Kini Punya Bengkel Motor

0
63
foto: Aktifitas bengkel (Foto Dul Ayah)

POSO RAYA – Bermodalkan kemampuan yang dimilikinya, pria rantau asal Tolitoli ini membuka bengkel sepeda motor di Jalan Hi. Agus Salim Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara tepatnya di depan jalan utama Bonesompe. Saat Koran Poso Raya mengunjungi bengkel motornya, dia mengaku sejak dulu sudah menyukai otomotif.

Kecintaannya terhadap dunia otomotif, terutama sepeda motor, selama ini dirinya belajar menjadi seorang mekanik di bengkel orang lain yang ada di Makasar dan pernah menjadi penjaga Toko perlengkapan alat-alat otomotif dan Hasil upahnya mulai ditabungkan.

Merasa sudah memiliki keahlian dan mahir dalam bidang mekanik, serta dengan modal uang hasil tabungannya, maka pada tahun 2010, pria yang dikenal bernama Anto itu mulai membuka bengkel sepeda motor di Jalan Hi. Agus Salim dengan nama Bengkel Gestur.

“Pada tahun 2010, saya memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri, dan usaha ini yang sedang saya jalani sampai saat ini,” tutur pria yang kini terbilang sukses itu.

Pria muda itu mengakui, saat ini jumlah motor yang datang untuk diservice ke bengkelnya mulai ramai. Dalam menjalankan usahanya, dia dibantu tiga orang karyawan yang juga masih keluarganya.

Dalam sehari, motor yang masuk ke bengkelnya bisa mencapai 5 hingga 8 unit. Menurutnya, mereka rata-rata hanya service ringan saja. Selain service ringan, di bengkel miliknya pun melayani modifikasi dan lain- lain.

“Alhamdulillah lumayan ramai. Namun mereka yang datang kebanyakan hanya service ringan saja dan ada pula yang datang mengganti alat kendaraan motornya, ” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada para generasi muda agar bisa mengikuti jejaknya. Bukan hanya di bengkel saja, namun banyak usaha lain dalam menjalankan sebuah bisnis. Karena menurut Anto, kunci utamannya adalah punya kemauan, mimpi, dan inovatif serta modal.

“Banyak peluang usaha yang menurut saya pasti mampu dijalankan oleh para kaum muda. Intinya, dalam menjalankan sebuah usaha yang mandiri, hal terpenting adalah kita punya tekad dan Percaya diri,” tutur pemuda sukses itu kepada Poso Raya. (Dul)

 

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY