Hari Pertama Sekolah, Orang Tua di Morowali Jaga Anaknya

0
41
oto: Sejumlah orang tua murid yang mengantar anaknya saat hari pertama sekolah (Foto: Bambang)

 

MOROWALI, POSO RAYA – Hari pertama sekolah, para orang tua murid diizinkan untuk mengantar dan menjaga anak-anaknya di sekolah.

Di SDN 1 Bahomoleo Kecamatan Bungku Tengah, terlihat sejumlah orang tua tengah mengantar anaknya masing-masing dan diberi kesempatan menjaga hingga pulang sekolah.

Meskipun hanya berjalan sehari, namun para orang tua utamanya PNS, TNI/Polri merasa bersyukur karena bisa mendampingi anaknya masing-masing, apalagi bagi siswa baru kelas I Sekolah Dasar dimana pada hari tersebut masih tahap pengenalan sekolah.

Salah seorang anggota Kodim 1311 Morowali mengatakan, di hari pertama sekolah, anaknya yang baru duduk di kelas I agak canggung dengan lingkungan dan kawan-kawan baru, namun setelah hari kedua, sudah bisa beradaptasi walaupun belum sepenuhnya akrab.

“Alhamdulillah hari ini saya cuma mengantar saja, kemarin masih saya jaga sampai pulang sekolah, tapi karena sudah ada teman barunya, saya sudah bisa kembali menjalankan tugas dengan tenang, saya juga tentunya sangat berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan izin untuk menjaga anak saya di hari ertama sekolah” ungkapnya saat diminta tanggapannya di SDN I Bahomoleo, Selasa (18/7/2017). (Bbg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY