Pasar Baru Kolonodale Telan Anggaran Rp 6 Miliar

0
67
Foto: Kondisi pasar tradisional sentral Kolonedale yang akan direhab oleh pemerintah setempat (Foto: Ivan/Tmg)

 

KOLONODALE, POSO RAYA -Anggaran pembangunan pasar sentral Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara tahap awal memakan biaya kurang dari Rp6 Miliar.

Dana sebesar itu merupakan biaya pembangunan yang dialokasikan Pemerintah pusat untuk merehab lapak lama milik pedagang setempat.

Kepala Dinas Koprasi, Perindustrian dan UMKM Kabupaten Morowali Utara Ridwan Nonjti mengatakan biaya pembangunan pusat ekonomi masyarakat Petasia ini akan menggunakan dana APBN tahun 2017.

“Tempat jualan yang sudah tidak layak huni akan diganti dengan bangunan baru. Total lapak pedagang di pasar sentral sebanyak 122 bangunan yang berdiri di atas lahan kurang lebih 2 hektar” ujarnya, Senin (17/7/2017).

Ia mengatakan anggaran sebesar Rp6 Miliar tersebut dinilai belum mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan pasar setempat. Maka memungkinkan tahun depan Pemkab Morut akan mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk merampungkan Mega proyek ini.

“Waktunya kan memakan dua tahun, apabila anggaran (Rp6 miliar) belum mencukupi maka bisa jadi nantinya akan diselesaikan dengan APBD” tutupnya. (Van/Tmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY