Kementerian Luar Negeri Kunjungi Poso

0
59
Foto: Plt. Sekkab Poso Joksan Lakukua memberikan cenderamata kepada Kepala P2K2 Amerika/Eropa BPPK Kementerian Luar Negeri Leonard Hutabarat (Foto: Hms)

POSO RAYA – Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Joksan Lakukua didampingi Anggota DPRD Kabupaten Poso Komisi I dan III Drs. Darma Pesudo dan Baharudin Safi’i, menerima kunjungan kerja dan  sekaligus tatap muka dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Pusat P2K2 Amerika/Eropa, BPPK Kementerian Luar Negeri Leonard F. Hutabarat, Senin (10/7).

Adapun kunjungan tersebut ke Kabupaten Poso, dalam rangka kegiatan penelitian terkait Brunai Darusalam, Indonesia, Malaysia , Philipina  East Asean Grounth Area (BIMP-Eaga) di Kabupaten Poso.

Rombongan tersebut diterima  di Ruang Mpogombo Kantor Bupati Poso. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan OPD Kabupaten Poso dan kepala Kantor Statistik Kabupaten Poso.

Sambutan Plt. Sekdakab Poso Drs.Jakson Lakukua menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Kementerian Luar Negeri yang memilih Kabupaten Poso sebagai sample Daerah Tingkat II terkait dengan Kerjasama BIMP-Eaga.

Kepada para Pimpinan OPD agar dapat memberikan informasi yang akurat tentang potensi-potensi disegala bidang yang ada di wilayah Kabupaten Poso, guna menunjang perekonomian dan pembangunan.

Sementara Kepala Pusat P2K2 Amerika, Eropa BPPK Kementerian Luar Negeri Leonard F. Hutabarat dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Poso berada di titik tengah pulau sulawesi. “Maka dari itu kami mengambil sampel terkait kerja sama antara negara-negara asia tenggara,” ujarnya.

Dan Maksud dari kunjungan tersebut tambah Leonard, agar mengetahui kendala di lapangan dan mengetahui perkembangan perekonomian secara umum serta secara khusus di Kabupaten Poso.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tiap-tiap pimpinan OPD terkait dengan potensi yang ada diwilayah kabupaten poso. Mengahkiri acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan Kementerian Luar Negeri RI. (SAM/HMS)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY